Lee Dong Wook: Saya senang bisa kembali ke Indonesia!

Yetta Tondang
Lee Dong Wook: Saya senang bisa kembali ke Indonesia!
Setelah 10 tahun, akhirnya aktor K-drama Lee Dong Wook kembali menjejakkan kakinya ke Indonesia

JAKARTA, Indonesia – Sepuluh tahun lalu, aktor asal Korea Selatan, Lee Dong Wook, pertama kali bertandang ke Indonesia dalam rangka mempromosikan drama terbarunya saat itu, My Girl.

Kini, satu dekade setelahnya, nama dan popularitas Lee Dong Wook di Tanah Air tak berkurang, bahkan kian melejit. Terutama setelah kesuksesan yang diraih serial Goblin yang dibintanginya bersama Kim Go Eun, Yoo In Na dan Gong Yoo.

Kamis, 18 Mei, malam, Lee Dong Wook kembali menginjakkan kaki di Jakarta setelah sepuluh tahun. Ratusan fans menantinya dengan sabar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kedatangan Lee Dong Wook kali ini dalam rangka menggelar fan meeting yang bertajuk 2017 Lee Dong Wook Asia Tour in Jakarta For My Dear yang digagas oleh promotor Mecima Pro.

(BACA JUGA: FOTO: Lee Dong Wook tiba di Jakarta!)

Hari ini, Rappler berkesempatan bertemu langsung dengan aktor berusia 35 tahun ini di gelaran press conference. Meski terlihat sedikit lelah, Lee Dong Wook yang tampil dengan setelan jas hitam bercorak tetap semangat menemui wartawan dan sejumlah fans yang beruntung.

Semua karena Goblin

Tak ada yang menyangka, bahwa setelah 10 tahun akhirnya Lee Dong Wook bisa kembali ke Jakarta. Bahkan Lee Dong Wook sendiri mengaku sangat bahagia bisa kembali lagi.

Salah satu faktor yang membuatnya kembali ke Tanah Air tentu karena popularitas Goblin yang meroket.

“Baru kali ini saya mengadakan fan meeting khusus untuk diri saya sendiri. Karena itu ekspektasinya sangat tinggi. Fan meeting Asia kali ini saya datang ke 7 negara. Pada saat seleksi negara mana yang akan didatangi, saya pengin banget kembali ke sini dan kesempatan kembali ke sini jarang sekali. Jadi saya pilih Indonesia,” kata Lee Dong Wook.

Foto dari akun Instagram Mecimapro.

“Yang pasti saya senang sekali karena Goblin terkenal. Tapi sampai syuting selesai, saya tidak bisa merasakan efeknya karena saya masih sibuk syuting. Tapi karena dramanya populer sekali, saya bisa sampai ke Indonesia.”

Bicara soal Goblin memang tidak ada habisnya. Bahkan nyaris empat bulan setelah serialnya selesai tayang, publik penggemar drama Korea tetap menggilai cerita fantasi tersebut. Lee Dong Wook pun menyadari hal tersebut. Menurutnya, ada hal-hal spesial yang mungkin bisa membuat Goblin bisa setenar sekarang.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak soal naskah. Tapi naskahnya luar biasa. Sutradara juga mengarahkan semua dengan baik. Menurut saya, penulis naskah bisa membuat connect antara pemain dan penonton, ada sesuatu yang nyambung. Dan khususnya untuk Goblin, ceritanya unik dan fresh karakter setiap pemainnya. Itu mungkin jadi salah satu faktor,” ungkap Lee Dong Wook.

Foto dari tvN.

Salah satu faktor lainnya yang paling menentukan keberhasilan Goblin, kata Lee Dong Wook, tentu saja pemilihan para pemeran utamanya. “Gong Yoo, Yoo In Na, Kim Go Eun mereka sudah terkenal sekali. Saya seperti hanya terkena imbasnya saja,” ujar Lee Dong Wook merendah.

Tertantang mencoba genre lain

Sepanjang nyaris 20 tahun karier Lee Dong Wook di dunia akting, ia memang lebih banyak dikenal dengan peran-peran di drama yang bergenre romantic comedy. Seolah-olah genre tersebut sudah menjadi spesialisasinya. 

Tapi menurut Lee Dong Wook, semua peran, apapun genrenya, akan tetap dijalaninya secara profesional. “Setiap kali saya diberi peran, saya pasti mendalami dan melakukan semampu saya, semaksimal mungkin. Tapi mungkin karena genre romantic comedy memang banyak yang suka.”

Di masa depan, Lee Dong Wook juga mengungkapkan keinginannya untuk mencoba berakting di genre yang berbeda. “Kalau Goblin kan fantasi. Saya penginnya peran yang lebih realistis. Dan saya memang sering sekali di genre romantic comedy. Karena itu saya ingin genre yang lain juga.”

Akting memang sudah jadi hal terpenting di hidup dan karier seorang Lee Dong Wook. Selain akting, sesekali ia juga pernah jadi pembawa acara. Tapi tak sekalipun tak pernah berpikir untuk beralih profesi. 

“Menurut saya, menjalankan dua peran itu saja sudah susah. Jadi saya ingin fokus di aktor saja. Pekerjaan saya kan memang aktor. Kalau saya sih kayaknya tidak berbakat selain akting atau MC. Mungkin berjalannya waktu, kalau ada kesempatan mengisi acara variety show atau yang lainnya, mungkin saya berminat.”

Interaksi dengan penggemar

Lee Dong Wook mengaku sudah siap menyapa penggemarnya di gelaran fan meeting For My Dear, besok, Sabtu, 20 Mei di The Kasablanka, Kota Kasablanka. Karena ini adalah fan meeting perdananya di sini, ia pun sudah menyiapkan banyak aktivitas yang bisa mendekatkannya dengan para penggemar.

Sebelum menggelar fan meeting ini pun, awal Mei lalu Lee Dong Wook mengumumkan banyak rencana yang menuntut partisipasi para penggemarnya di acara fan meeting nanti.

“Saya memang bukan tipe orang yang bernyanyi atau menari-nari. Tapi saya sudah menyiapkan banyak games,” kata Lee Dong Wook. “Kita bisa main games bersama, foto bersama, pokoknya saya bikin banyak acara yang secara jarak bisa bikin fans dekat sama saya.”

Karena itu, Lee Dong Wook pun berharap, penggemarnya yang datang ke fan meeting besok bisa menyampaikan dukungan terbaiknya. “Saya sudah lama sekali tidak datang ke sini. Sudah 10 tahun. Saya berharap bisa lebih dekat dengan penggemar. Dan saya pengin menghabiskan waktu bersenang-senang dengan fans.”

“Saya sendiri setiap selesai fan meeting, saya selalu merasa enerjik dan senang, karena saya menerima energi yang banyak dari fans. Makanya saya berharap fans saya merasakan hal yang sama.”

Penasaran seperti apa gelaran fan meeting For My Dear besok? Pastikan kamu sudah memiliki tiketnya ya! Bagi kamu yang belum memiliki tiket fan meeting yang bertajuk For My Dear, tiket bisa didapatkan di www.indotix.com dan Indotix outlets.

-Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.