‘Mr. Hurt’: Perjalanan mengobati patah hati

Sakinah Ummu Haniy
‘Mr. Hurt’: Perjalanan mengobati patah hati
Meskipun tidak ada hal baru dari cerita yang disuguhkan, ‘Mr. Hurt’ berhasil menyampaikan cerita lewat komedi segar yang mengundang gelak tawa penonton

JAKARTA, Indonesia — Patah hati memang tidak mudah untuk disembuhkan, namun bukan berarti tidak mungkin. Hal ini yang menjadi benang merah dari Mr. Hurt, film Thailand terbaru akan dirilis di bioskop-bioskop CGV Blitz seluruh Indonesia pada Rabu, 19 Juli.

Mr. Hurt bercerita tentang kisah seorang petenis profesional bernama Don Sri-Chang (Sunny Suwanmethanon). Ia baru saja patah hati karena diputuskan kekasihnya Anna (Marie Broenner), bersamaan dengan tangannya yang patah dan membuatnya tidak bisa bermain tenis untuk sementara waktu.

Saat menonton film ini, kita akan mengikuti perjalanan Don untuk mengobati luka dihatinya sekaligus mengembalikan semangat Don untuk kembali ke lapangan tenis. Perjalanan Don menyembuhkan patah hati dibantu oleh sahabat kecilnya, Dew (Mashannoad Suvalmas), yang secara mengejutkan kembali ke kehidupan Don setelah menghilang selama 10 tahun.

Move on semakin sulit karena saat Don pergi ke kampung halamannya di Pattaya, Anna tiba-tiba muncul bersama kekasih barunya Jimmy (Pongsatorn Jongwilak). Akhirnya Dew pun membantu Don untuk mendapatkan kembali cinta Anna sambil sekaligus berupaya membangkitkan semangat agar Don kembali bermain tenis.

Familiar tapi tetap menghibur

Jalan cerita Mr. Hurt sangat mirip dengan film Hollywood, Forgetting Sarah Marshall. Film ber-genre komedi romantis ini sarat dengan hal-hal yang umum ada di film sejenis sehingga sangat mudah ditebak.

Pemeran utama, Don, merupakan sosok yang baik namun memiliki keunikan tersendiri. Dalam film ini Don digambarkan sebagai orang yang sangat pemarah dan emosional. Don berpacaran dengan seorang model cantik, Anna, yang ternyata memutuskan hubungan dengannya. Anna kemudian berpacaran dengan Jimmy, seorang vokalis band yang memiliki sifat narsistik tingkat tinggi. Sementara Don memiliki sahabat yang digambarkan sebagai perempuan lucu yang enerjik dan bersemangat — bertolak belakang dengan Anna.

Meskipun tidak ada hal baru dari cerita yang disuguhkan, Mr. Hurt berhasil menyampaikan cerita lewat komedi segar yang berkali-kali mengundang gelak tawa penonton. Mulai dari hobi Don galau di dalam bathtub, tingkah aneh Jimmy, hingga adegan-adegan tak terduga yang terjadi pada beberapa pemeran pendamping.

Dengan para aktor dan aktris yang enak dipandang serta pemandangan Pattaya yang indah, film ini cukup layak untuk ditonton bersama pasangan atau teman-teman.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.