SEA Games: Wewey Wita sumbang emas dari pencak silat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Wewey Wita sumbang emas dari pencak silat
"Saya sangat terharu dengan kemenangan ini."

JAKARTA, Indonesia — Pesilat Indonesia Wewey Wita berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Tran Thi Them dengan skor 4-1 pada final nomor tanding kelas B SEA Games 2017, Selasa 29 Agustus 2017.

“Saya sangat terharu dengan kemenangan ini, saya juga bangga dan bahagia,” kata Wewey sambil mengusap air mata setelah menjalani pertandingan yang berlangsung di Stadium Juara di Kuala Lumpur.

Wewey mengatakan dirinya tak menyangka bisa meraih medali emas karena nomor tanding kelas B adalah sesuatu yang baru baginya. “Saya harus pindah kelas untuk bisa ikut tanding di sini,” katanya.

Atlet putri Indonesia itu mengungkapkan bahwa sebelum ke SEA Games ini dirinya sudah berusaha keras untuk bisa menurunkan berat badan. “Saya menurunkan berat badan lima kilo,” katanya.

Sementara itu pelatih silat Indonesia untuk SEA Games 2017 Hendro Wardoyo mengatakan bahwa Wewey siap tanding. “Kondisi dia lebih siap dan tangguh, itu kunci kemenangan dia,” kata Hendro. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!