SAKSIKAN: Icip-Icip edisi Dessert Mangga

Sakinah Ummu Haniy
SAKSIKAN: Icip-Icip edisi Dessert Mangga
Mango Bomb, King Mango, Go Mango, Mango Mango, mana yang paling enak?

JAKARTA, Indonesia — Dalam beberapa bulan belakangan ini banyak bermunculan berbagai gerai yang menjual dessert mangga di Jakarta. Dengan rasa manis yang menyegarkan dari buah mangga, rasanya tak heran jika banyak masyarakat yang penasaran ingin mencobanya.

Rappler pun berkesempatan untuk mencoba empat dessert jus mangga dari empat gerai yang berbeda.

1. Mango Bomb

Saat ini Mango Bomb telah buka di dua lokasi, yaitu di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan, serta di Baywalk Pluit, Jakarta Utara. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Gerai ini langsung dikenal khalayak sejak pertama kali dibuka karena merupakan salah satu jejaring bisnis kuliner milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Saat ini Mango Bomb telah buka di dua lokasi, yaitu di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan, serta di Baywalk Pluit, Jakarta Utara.

Mango Bomb memiliki dua pilihan ukuran dan harga, yaitu Rp 46 ribu untuk ukuran big dan Rp 50 ribu untuk ukuran jumbo.

2. King Mango

Saat awal-awal dibuka pada Juni lalu, antrian King Mango bisa memakan waktu hingga dua jam. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Gerai yang terletak di lantai LG Neo Soho Mal, Jakarta Barat ini dapat dikatakan sebagai pioneer dari kehebohan dessert mangga di ibukota. Saat pertama kali dibuka pada Juni lalu, King Mango langsung diserbu warga yang penasaran ingin mencoba. Bahkan antrian bisa memakan waktu hingga dua jam!

King Mango hanya memiliki satu pilihan harga yaitu Rp 50 ribu untuk segelas dessert mangga berukuran besar. 

3. Go Mango

Krim dalam 'dessert' mangga Go Mango memiliki rasa seperti santan yang diberi gula sehingga mempunyai sensasi rasa manis tersendiri. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Go Mango merupakan gerai dessert mangga yang telah memiliki tiga cabang yakni di Mal Ambassador, Lippo Mal Puri, dan Pasar MOI. Berbeda dari toko lainnya, Go Mango menyediakan dessert mangga berukuran kecil dengan harga yang lebih murah yakni Rp 28 ribu per gelasnya. 

Go Mango memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari yang lain, yaitu pada krim yang digunakan. Krim tersebut memiliki rasa seperti santan yang diberi gula sehingga mempunyai sensasi rasa manis tersendiri.

4. Mango Mango

Mango Mango juga menyediakan beragam pilihan menu mangga selain 'dessert' just mangga kekinian, yakni Mango Sticky Rice dan Mango Paradise. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Sama seperti Go Mango, Mango Mango juga berada di Lippo Mal Puri. Lokasi tepatnya bergabung dengan Revel Cafe sehingga Mango Mango menjadi yang paling nyaman dibanding gerai lainnya karena memiliki interior selayaknya kafe pada umunya. Mango Mango juga menyediakan beragam pilihan menu mangga lain, yakni Mango Sticky Rice dan Mango Paradise.

Untuk segelas dessert mango juice dibanderol dengan harga Rp 50 ribu dan ukurannya merupakan yang paling besar dari keempat dessert mangga yang dicoba.

Yang mana yang paling enak? Saksikan jawabannya dalam video di atas!

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.