Buni Yani undang Aa Gym hadiri sidang putusan

Yuli Saputra
Buni Yani undang Aa Gym hadiri sidang putusan
Buni juga meminta didoakan agar majelis hakim bisa memberikan keputusan yang adil

BANDUNG, Indonesia – Buni Yani melanjutkan tur silaturahmi dan mencari dukungan ke sejumlah tokoh nasional, jelang sidang vonis yang akan digelar Selasa 14 November mendatang. Setelah Amien Rais dan Fadli Zon, giliran Abdullah Gymnastiar yang dikunjungi terdakwa kasus pelanggaran Undang-undang ITE itu. 


Buni Yani menemui dai yang kondang dengan nama Aa Gym itu di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Jalan Geger Kalong Girang Kota Bandung, Kamis sore kemarin. Kepada media, Buni Yani menjelaskan tujuannya bertemu dengan Aa Gym untuk bersilaturahmi dan minta didoakan.

“Pada dasarnya kita silaturahmi sama Aa, mudah-mudahan bisa mendoakan saya, bisa mendoakan majelis hakim untuk bisa memutuskan, hanya Allah yang bisa membolak-balikkan hati,” kata Buni.

Ia juga mengundang Aa Gym menghadiri persidangannya nanti. Undangan serupa juga disampaikan Buni kepada Amien Rais dan Fadli Zon.

“Kita juga mengundang Aa, kalau ada waktu luang, diizinkan Allah untuk bisa ikut melihat, meramaikan kondisi peradilan kita di Indonesia,” ujar Buni Yani yang mengenakan baju koko putih itu.

Menanggapi undangan tersebut, Aa Gym berjanji untuk hadir.

“Saya akan mengusahakan untuk hadir, untuk bisa melihat. Mudah-mudahan ada umur,” kata Pemimpin Pondok Pesantren Da’arut Tauhid itu.

Aa Gym mengaku senang bertemu dengan Buni Yani untuk kedua kalinya. Pertemuan pertama terjadi tahun lalu. Dalam pertemuan itu, Aa Gym menyampaikan beberapa wejangan kepada Buni. Kyai yang kerap bersorban ini mengatakan apa yang dialami Buni saat ini adalah sebuah episode kehidupan yang sudah ditakdirkan Allah.

“Siapa pun orang yang beriman tahu bahwa semuanya sudah ditulis di Lauh Mahfuzh, yang akan membawa kebaikan bagi semua pihak, bagi orang yang menginginkan kebaikan,” ujar Aa Gym.

Ia menegaskan tidak berpihak pada Buni Yani atau siapa pun. Suami dari Teh Ninih ini hanya ingin menyemangati dan mengingatkan Buni bahwa semua ada hikmahnya.

“Kalau Aa sih bagian menyemangati supaya yakin kepada Allah bahwa semua ini pasti ada hikmahnya. Perbanyak evaluasi diri dan perbanyak doa kebaikan dan siap dengan takdir terbaik apapun,” katanya.

Aa Gym juga berharap agar majelis hakim benar-benar berpegang pada keadilan dan semua pihak bisa menghormati keputusan hakim.

“Kita doakan saja keadilan benar-benar tegak di negara yang kita cintai ini,” ujar Aa Gym.

Selain mendoakan Buni Yani, terselip juga doa untuk Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dari mulut Aa Gym. Perkara yang menjerat Buni Yani memang tidak terlepas dari kasus yang menimpa Ahok. Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Aa Gym mendoakan agar Ahok mendapat hikmah selama berada di penjara.

“Ke Pak Ahok, semoga banyak hikmah selama berada di tempat di sana (penjara), bisa ada tempat bertafakur,” kata Aa Gym mendoakan. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.