Indonesian Youth Conference kembali menggebrak dengan line-up istimewa

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesian Youth Conference kembali menggebrak dengan line-up istimewa
Festival Indonesian Youth Conference kembali diadakan sebagai wadah kreatifitas dan kepedulian sosial pemuda Indonesia

 

JAKARTA, Indonesia — Festival Indonesian Youth Conference (IYC) akan kembali digelar pada Sabtu, 8 November 2014, di Upper Room, Annex Building, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.  

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Sinergi Muda ini akan menampilkan 12 topik seminar yang berkaitan dengan isu seputar kepemudaan yang disampaikan oleh narasumber-narasumber yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing.  

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, mantan anggota DPR RI Nurul Arifin, aktifis Islam dan politisi Yenny Wahid, dan pengamat politik Yunarto Wijaya akan menjadi pembuka pada sesi pertama, yaitu “Politik Sejak Dini. 

Di sesi-sesi berikutnya, pembicara yang tak kalah keren juga diundang untuk memberikan pencerahan dan wejangan bagi anak-anak muda Indonesia yang datang dari 34 provinsi, seperti Marco Kusumawijaya (sesi “Deforestasi dan Pembangunan Berkelanjutan”), Surya Saputra (“Perubahan Melalui Film”), Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (“Mencegah dan Memberantas dengan Generasi Muda Anti Korupsi”), Desi Anwar dan Ulin Yusron (“Peran Media dalam Membangun Demokrasi Bangsa”), JJ Rizal (“Kisah yang Tak Terungkap: Masa Pergerakan dan Pemberontakan”), dan masih banyak lagi.

Sebelum acara selesai, juga akan ada sebuah surprise session yang dijamin membuat pengunjung belum mau meninggalkan tempat acara. Selain itu juga akan ada pertunjukkan musik dan kebudayaan sebagai penutup acara di malam harinya.

Festival IYC ini adalah kelanjutan dari Forum IYC yang menjadi wadah bagi 68 duta dan delegasi anak-anak muda dari 34 provinsi. Mereka diberangkatkan ke Jakarta dan mengikuti rangkaian acara forum yang diadakan pada 4-7 November.

Dalam Forum IYC, seluruh duta dan delegasi ini akan menghadiri seminar untuk mengasah kreativitas mereka yang kemudian akan diaplikasikan dengan membuat perubahan sosial di daerahnya masing-masing.

Festival IYC tahun ini adalah yang kelima kalinya setelah pertama kali diadakan pada bulan Juli tahun 2010.

Tertarik untuk datang? Beli tiketnya di sini, atau follow @IndonesianYouth di Twitter untuk bertanya lebih lanjut.

Pantau halaman live blog Rappler dari Festival IYC pada Sabtu, 8 November di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!