Amien Rais maafkan pelaku penembakan mobilnya

L Cui San

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Amien Rais maafkan pelaku penembakan mobilnya

AFP

Kendaraan politisi senior Amien Rais dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal pada malam hari. Belum diketahui siapa pelaku dan motif penembakan.

JAKARTA, Indonesia — Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Partai Amanat Nasional Amien Rais dilaporkan mendapatkan teror yang dilakukan di rumahnya di Jalan Pandeansari Blok 2 Nomer 3, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pada Kamis (6/11) sekitar pukul 02:30, mobil Amien, Toyota Harrier, dilaporkan ditembak oleh seseorang tak dikenal.

Di sisi kanan bagian belakang mobil, terlihat sebuah lubang yang berupa bekas tembakan. Sementara itu, selongsong peluru ditemukan di depan pagar atau sekitar 10 meter dari lokasi parkir mobil.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Sumanto, sopir mantan Ketua MPR RI ini. Amien sendiri mengaku tidak mengetahui insiden dugaan penembakan terhadap mobilnya tersebut. Padahal, Amien mengaku tidur setelah tengah malam. Selanjutnya, ia bangun jam 04:00 untuk menjadi imam di masjid dekat rumah.

Amien mengaku memaafkan pelaku penembakan tersebut.

“Mungkin juga pelakunya hanya dibayar. Saya memaafkan,” kata Amien di rumahnya, seperti dilansir detik.com, Kamis.  

Sementara itu, Polda Yogyakarta mengatakan masih menyelidiki kasus dugaan penembakan tersebut. Sejak pagi, tim Pusat Laboratorium Forensik telah datang ke rumah Amien untuk melakukan penyidikan.

“Untuk motif penembakan belum diketahui, masih dalam penyelidikan,” kata Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo. 

Secara terpisah, Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman juga mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah lubang tersebut adalah bekas penembakan. Ia juga mengaku belum dapat memastikan apakah penembakan tersebut terkait teror. 

“Itu lubang seperti bekas peluru. Kemudian dilaporkan ke Polsek, dan kita sedang melakukan olah TKP apakah ini lubang bekas tembakan atau lubang apa, masih dalam proses kita,” ucap Sutarman.

Pasca-penembakan tersebut, Polda Yogyakarta mengirimkan personelnya untuk menjaga rumah politisi senior tersebut. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!