Reunian, drama mini ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ tayang di YouTube

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Reunian, drama mini ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ tayang di YouTube
Nostalgia 'Ada Apa Dengan Cinta' buat mantan remaja pria dan wanita kegirangan

 

Setelah 12 tahun “berpisah”, keenam aktor dan aktris film fenomenal “Ada Apa Dengan Cinta?” kembali tampil bersama dalam drama mini atau iklan “Ada Apa Dengan Cinta” (AADC) yang berdurasi 10 menit. Drama mini yang disponsori oleh sebuah layanan chatting Line ini dapat dinikmati di YouTube.

Rencananya, drama mini ini nantinya juga dapat disaksikan di stasiun-stasiun TV nasional.

Keenam bintang yang dirindukan penggemar sineas Indonesia adalah Nicholas Saputra sebagai Rangga, Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta, Sissy Pricillia sebagai Milly, Ardinia Wirasti sebagai Karmen, Titi Kamal sebagai Maura, dan Ladya Cheryl sebagai Alya.  

Syutingnya sendiri berlangsung di Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu. Dikisahkan, Rangga telah menjadi seorang jurnalis sukses di New York, Amerika Serikat. Sementara itu, Cinta sukses jadi penulis di majalah fashion di Jakarta. Namun, masih menjadi rahasia apakah Cinta dan Rangga akhirnya “jadian” atau tidak.  

“Rasanya seneng dan tidak pernah kepikiran bisa ngerjain project bareng-bareng lagi,” kata Nicholas di Jakarta dalam konferensi pers, Rabu (5/11). 

Sementara itu, Titi mengaku antusias dengan drama mini ini. “Terharu saat liat mini drama ini. Ternyata chemistry kita masih ada meski sudah 12 tahun berlalu,” kata Titi.

Dian Sastro pun mengakui bahwa mereka masih tetap kompak seperti yang dulu. 

“Kita udah punya tiga ibu-ibu. Gue, ibu beranak dua, Titi anak satu, Sisi punya Myka yang baru 9 bulan. Kita udah beranak-pinak pas disatuin kamera, hasilnya gila,” ungkap Dian.

Keenam alumni AADC juga menjadi ambassador layanan “Find Alumni” di layanan chatting Line. Beberapa hari sebelum peluncuran drama mini AADC, Dian pun berbaik hati membagikan potongan adegan dan kisah di balik layar di akun media sosialnya dengan hashtag alumniaadc.

Bintang AADC kini

Foto pertama yang diunggah Dian Sastro di akun Instagram-nya, menandakan #alumniaadc yang sensasional. Foto oleh Dian Sastrowardoyo/Instagram

Dua belas tahun lalu, film AADC memang menjadi fenomena dunia perfilman Indonesia. Ketenaran film ini dinilai sebagai titik kebangkitan dunia perfilman Indonesia. Ayo, remaja wanita mana yang tidak kepengen Nicholas Saputra jadi pacarnya, atau siapa yang tidak kepengen disamperin pacar/gebetan ke bandara sambil lari-lari?

Kamu yang mengalami masa remaja di awal tahun 2000an pasti sudah akrab dengan film besutan sutradara Rudy Soedjarwo ini.

Bahkan mungkin Anda salah seorang yang sering berkelakar, “Pecahkah saja gelasnya biar ramai!” atau “Terus salah gue? Salah teman-teman gue?” Dan ini baris favorit para pujangga remaja: “Ku lari ke hutan dan bernyanyiku. Kulari ke pantai dan teriakku.”

Mereka sudah bukan ABG lagi, lantas apa kabar mereka sekarang?

Nicholas Saputra 

Pemeran Rangga dalam film AADC ini masih menjaga karakter-nya yang cool. Pria berdarah Jerman ini masih melajang, dan sangat aktif berpetualang menjelajahi daerah-daerah eksotis di Indonesia. Beberapa waktu lalu, dia baru pulang dari Sumba setelah menyelesaikan film “Pendekar Tongkat Emas” yang diproduseri Mira Lesmana. Cek Instagram-nya buat lihat keseruan petualangan Nico! 

Dian Sastrowardoyo

Pemeran Cinta, si cewek populer yang melabrak Rangga dan menjadi pemersatu bagi ‘kelompoknya’. Dian Sastro kini sudah menikah dan memiliki dua anak. Dia pun baru saja menyelesaikan pendidikan S2 Magister Manajemen dari Universitas Indonesia. Kini, Dian mulai aktif main film lagi, yang paling dekat berjudul “7/24” bersama Lukman Sardi.   

Adinia Wirasti

Pemeran Karmen, wanita tomboy berambut ikal kini sudah semakin anggun. Asti, begitu dia disapa, sangat tertarik dengan kebudayaan, khususnya Jawa. Asti juga masih cukup aktif bermain film, salah satunya “Kapan Kawin”. Kini dia juga mendalami olahraga seperti yoga dan TRX. Kesibukan lainnya, ia menjadi model produk busana Organicult.

Titi Kamal

Dua belas tahun berlalu, pemeran Maura ini masih tetap menjaga keindahan rambut panjangnya. Dia pun telah menikah dengan kekasihnya, aktor Christian Sugiono. Pasangan ini dikaruniai seorang anak. Selama rentang waktu itu, Titi menjajal banyak peran, salah satunya sebagai penyanyi dangdut di film “Mendadak Dangdut”.

Sissy pricillia

Karakter Sissy alias Milly dikenal yang paling lemot, namun menggemaskan. Sampai kini wajah baby face-nya masih tetap terjaga. Biar begitu, dia sudah memiliki satu anak dari hasil pernikahannya dengan pembalap Rifat Sungkar. Sissy tidak banyak terjun ke dunia film, namun tetap aktif di dunia entertainment. 

Ladya Cheryl

Beberapa waktu lalu, saat musim kampanye presiden, ada sosok wanita cantik yang memunguti sampah di Gelora Bung Karno. Dia adalah Ladya Cheryl. Pemeran Alya ini dikenal pemalu dan jauh dari sorotan kamera media massa. Ia hanya aktif di kegiatan sosial serta masih aktif bermain film indie. Karakternya persis seperti perannya di AADC yang pendiam dan pemalu. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!