8 tempat makan enak di Ubud

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

8 tempat makan enak di Ubud
Selain memanjakan tubuh saat berlibur di Ubud, lidah juga perlu dimanja.

Ubud adalah tempat wisata kuliner yang lengkap untuk Anda kala tengah berwisata ke Bali. Ada banyak rumah makan yang patut dicoba di sana. Berikut ini delapan di antaranya yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur di Bali: 

1. Kafe

Mau makan enak dan sehat dengan porsi besar? Silakan datang ke Kafe. Ya, begitulah namanya. Kafe saja. Lokasinya di Jalan Hanoman, berdekatan dengan Resto Kebun yang juga merupakan sister company. Kafe memiliki dua lantai dan menyediakan aneka makanan vegetarian maupun non-vegetarian. Tempat ini adalah melting pot para yogi dan turis yang tengah bertandang ke Ubud. Menunya mulai dari salad, nachos, pasta, nasi goreng, hingga aneka kue. Harga mulai dari Rp 15.000. 

Tips: Wi-fi hanya tersedia di lantai 2. Pagi hari, ada wi-fi di lantai satu hanya sampai jam 9 pagi. Bawa botol minum dan silakan isi ulang dengan harga Rp 3.000. 

2. 9K Warung

Foto oleh Johana Purba/Rappler

Mau cari warung vegetarian murah meriah? 9K Warung, yang memiliki menu vegetarian bisa jadi pilihan Anda. 9K Warung terletak di wilayah Lot Tunduh, seberang galeri Tanah Tho. Warung ini memiliki konsep self-service: Pilih sendiri, nyendok sendiri, dan bayar sendiri. Hanya dengan Rp 9.000, kamu bisa makan enak dan sehat, layaknya di warteg. Pak Thony, pemilik 9K Warung, juga menjadikan tempatnya semi galeri. Begitu ekletik, begitu hangat, dan sangat nyaman. 

Tips: 9K Warung adalah tempat yang baik untuk beristirahat sejenak, bukan sekedar makan. 

3. Borneo 88

Foto oleh Johana Purba/Rappler

 

Mencari Chinese food di Ubud tidaklah mudah. Namun, ada satu yang berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Ubud. Namanya Borner 88. Tempat ini hanya berjarak beberapa meter dari Puri Ubud. Borneo 88 menyediakan makanan khas Pontianak yang lengkap. Anda bahkan bisa memilih menu ‘bintang lima’, yaitu menu utama ditambah sate dan ayam goreng. Harganya cukup masuk akal, yaitu mulai dari Rp. 22.000. 

4. Sate Muslimin 

Foto oleh Johana Purba/Rappler

Dari patung arjuna ke kanan arah Kedewatan, ada warung sate Muslimin khas Madura. Menunya sudah pasti sate kambing dan gule kambing. Tidak neko-neko, namun rasanya paling mantap di antara tukang sate di sekitar Ubud. Harganya Rp 25.000 untuk 10 tusuk dan Rp 20.000 untuk gule kambing. Oh ya, mereka juga menyediakan bir dingin. 

5. Alchemy 

Foto oleh alchemybali.com

Alchemy disebut-sebut memiliki salad paling enak se-UbudSalad bar mereka sangat lengkap dan segar. Kamu bisa memilih 4 jenis sayuran organik dan satu dressing. Jika kamu tidak makan salad, jangan khawatir, silakan lihat buku menu, atau coba es krimnya. Paket salad seharga Rp 39.000++ dan untuk menu lainnya mulai Rp 15.000. Alchemy berlokasi di Penestanan, naik ke atas dari Museum Antonio Blanco.

Tips: Wi-fi tersedia.

6. Bebek Bengil

Foto oleh bebekbengil.com

 

Bebek Bengil masih menjadi restoran bebek terbaik di Ubud. Lokasinya strategis. Menunya sudah pasti: Bebek goreng gurih. Harganya mulai dari Rp 50.000. Jika Anda datang dengan kendaraan, tersedia parkir di Jalan Sugriwa.  

7. Pizza Bagus

Foto oleh Johana Purba/Rappler

Setiap minggu, Pizza Bagus menggelar organic market untuk umum. Lebih dari itu, mereka menyediakan fresh fruits setiap hari. Resto ini terletak di Jalan Raya Pengosekan. Pizza Bagus sudah buka sejak tahun 1996. Usia tidak bisa bohong, pengalaman mereka menyediakan makanan enak tidak perlu diragukan. Pizza, salad, sandwich, aneka roti, dan makanan Indonesia. Harga mulai dari Rp 20.000. 

8. Naughty Nuri’s

Foto oleh naughtynurisbali.com

Belum ada yang menandingi lezatnya iga bakar di Naughty Nuri’s. Mereka konsisten menyediakan menu iga selama bertahun-tahun. Nuri’s terletak di Jalan Raya Sangingan, agak sedikit jauh dari kota, namun benar-benar pantas dikejar. Jika Anda tidak makan daging babi, ada menu ayam, nasi goreng, mie, sop iga, dan salad. Namun sayang aja jika sudah ke Nuri’s, tapi tidak coba iga bakarnya. Harga mulai dari Rp 30.000. 

Yuk, coba kedelapan tempat rekomendasi di atas, tentunya selain Nasi Campur Bu Oka. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!