Posisi terakhir Air Asia QZ-8501 di 100 mil dari Tanjung Pandan

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kementerian Perhubungan masih mencari posisi terakhir pesawat.
POSISI TERAKHIR. Kementerian Perhubungan mengkonfirmasi posisi terakhir Air Asia QZ-8501 di 100 mil dari Tanjung Pandan/Rappler

JAKARTA, Indonesia-Pesawat Air Asia QZ-8501 yang hilang kontak sejak Minggu pagi, 27 Desember 2014 tadi masih belum diketahui statusnya. Kementerian Perhubungan mengatakan informasi terbaru hanya posisi terakhir pesawat.

“Pesawat terakhir posisi di 100 mil (160 kilometer) Tanjung Pandan, Itu saja. Lainnya belum ada update,” kata plt Direktur Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan Djoko Murdjatmodjo, pada Rappler Indonesia, siang ini.  

Sebelumnya, sekitar 149 WNI dan 6 penumpang asing terdaftar sebagai penumpang pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura, yang sebelumnya diberitakan kehilangan kontak pada Minggu pagi, 27 Desember.

Berdasar data Kementerian Perhubungan, berikut daftar 155 penumpang tersebut:

    149 WNI
    3 warga Korea Selatan
    1 warga Malaysia
    1 warga Inggris
    1 warga Singapura

AirAsia Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pesawat bernomor QZ8501 hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara pada pukul 07:24 pagi ini.

Namun, maskapai Air Asia belum berani memastikan status pesawat tersebut dan kondisi penumpangnya. “Hingga saat ini, kami sayangnya tidak memiliki informasi mengenai status para penumpang dan awak pesawat, tetapi kami akan menyampaikan semua informasi lebih lanjut kepada semua pihak.”

Sebab, pencarian dan operasi penyelamatan atas pesawat QZ 8501 tipe Airbus A320-200, dengan nomor registrasi PK-AXC ini, sedang berlangsung.”

Air Asia memastikan pihaknya akan bekerja-sama dengan pihak terkait untuk memberikan pertolongan.

Untuk mempermudah pelayanan dan informasi bagi keluarga, teman, dan kerabat, Air Asia telah menyediakan pusat informasi di nomor +622129850801. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!