Ramai-ramai donor ginjal untuk Abdee Slank

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ramai-ramai donor ginjal untuk Abdee Slank
Fungsi ginjal Abdee tinggal 12 persen, para fans pun ramai-ramai ingin mendonorkan ginjalnya.

JAKARTA, Indonesia — Gitaris Slank Abdee Negara menyatakan akan cuti panjang dari Slank untuk fokus pada pengobatan sakit gagal ginjal yang sudah ia derita hampir 5 tahun itu. 

Abdee akan cuti selama 8 -12 bulan, sampai kondisinya pulih. Sebelumnya, ia memang pernah beberapa kali absen manggung bersama rekan-rekannya di Slank karena alasan sakit tersebut. 

“Saya divonis dokter, fungsi ginjal saya tinggal 12 persen. Saya disarankan cuci darah dan transplantasi ginjal, tetapi waktu itu saya tidak mau,” ungkap pria berusia 46 tahun itu pekan kemarin. 

Pria berambut panjang ini menyadari bahwa gaya hidupnyalah yang membuat dia sakit. “Saya punya darah tinggi, makan kurang teratur, juga kurang tidur,” sebutnya. Penyakit darah tinggi yang ia derita memang faktor keturunan. Namun, kondisi itu diperparah dengan kesibukan yang kerap membuat Abdee lengah menjaga kesehatan ginjalnya. 

Gitarik Slank, Abdee Negara. Foto oleh twitter.

Akibat berkurangnya fungsi ginjal ini, Abdee harus cuci darah dua kali dalam sepekan. “Ada kemungkinan transplantasi, tetapi kan butuh observasi. Makanya saya membutuhkan istirahat dan cuti dari Slank,” kata pria bernama lengkap Abadi Negara Nurdin ini. 

Abdee mengaku banyak Slankers yang ingin mendonorkan ginjalnya.

“Anak saya sendiri pengen donorin, beberapa Slankers juga pengen. Terima kasih yang bersedia, saya sangat berterima kasih. Saya ngga sangka kalian perhatian. Saya bersyukur dan terima kasih banget,” tuturnya penuh semangat. 

Selain Slankers, netizen juga menaruh simpati pada kondisi Abdee. Mereka mendoakan Abdee lekas sembuh dan bisa manggung lagi dengan Slank. 

Berikut beberapa cuitan para fans Abdee Slank di  Twitter: 

Lalu sebagian besar dari mereka, ingin mendonorkan ginjalnya: 

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!