Selvi Ananda, menantu idaman Jokowi

Ahmad Arfi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selvi Ananda, menantu idaman Jokowi
Selvi Ananda mencuri perhatian Ibu Pertiwi belakangan ini. Mari kenalan lebih dekat dengan dara yang segera menjadi bagian dari keluarga Istana.

SOLO, Indonesia — Beauty, brain, behavior. Tiga predikat itu bisa jadi melekat pada Selvi Ananda, perempuan yang akan segera dipersunting oleh Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo. 

Setidaknya itu kesan dari orang-orang yang mengaku kenal dengan dara berambut panjang hitam pekat itu. 

Beauty. Selvi merupakan pemenang dalam pemilihan Putri Solo tahun 2009. Saat itu, dia berhasil mengalahkan 42 gadis lain yang ikut dalam pemilihan langsung. “Selvi menjadi pemenang lantaran cerdas, berperilaku baik, dan tentu saja cantik,” kata salah seorang pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Budi Sartono.

Brain. Selvi berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,49 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Akademi Keuangan dan Perbankan (AUB). Wajahnya menghias sampul buku wisuda kampusnya pada 2011. Selvi juga disebut jago berbahasa Inggris. Ia sempat dipercaya menjadi Duta Pariwisata Kota Solo ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, dan Australia.

Behavior? Belum ada orang dekat yang mengungkap kedekatannya dengan gadis kelahiran 9 Januari 1989 ini. Tapi dia berasal dari keluarga yang sederhana. Rumahnya berada satu kompleks dengan kediaman keluarga besar Jokowi. Kedua orang tuanya adalah pemilik warung makan di pusat kuliner Gladak Langen Bogan. Selvi sendiri sekarang bekerja menjadi seorang karyawati di cabang sebuah bank swasta di Solo.

Segera resmi jadi keluarga Istana

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Foto dari @KalelAngga/Twitter

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama Pasar Kliwon Arbain Basyar, keluarga Selvi sudah mengurus berkas pernikahannya. “Mereka sudah meminta surat rekomendasi numpang nikah,” kata Arbain kepada Rappler Senin, 13 April. Surat tersebut diperlukan lantaran Selvi akan menggelar pernikahan di luar wilayah tempat dia tercatat sebagai penduduk.

Salah satu sahabat Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo telah membenarkan kabar tersebut. “Beliau memang akan segera mantu,” katanya. Kepastian ini dia dapatkan saat bertemu dengan Jokowi di Solo pada pekan lalu.

Keluarga Jokowi juga sudah menyiapkan busana yang akan dikenakan oleh kedua mempelai saat upacara pernikahan. Busana tersebut tengah dikerjakan oleh Tuti Adib, pemilik rumah mode Bilqis. “Busana pengantin ini akan diambil pada pertengahan Mei mendatang,” kata Tuti.

Ada 3 jenis busana yang dipesan langsung oleh Ibu Negara Iriana. Tuti diminta untuk merancang pakaian kebaya kutu baru dan baju beskap untuk upacara akad nikah. Selain itu, dia juga merancang busana Muslim yang akan digunakan oleh mempelai untuk acara pengajian. Sedangkan busana untuk upacara midodareni berupa kebaya Jawa dan beskap landung.

Menurut informasi, upacara pernikahan akan dihelat di gedung pertemuan Graha Sabha Buana Solo. Hanya saja, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai waktu berlangsungnya upacara penikahan itu. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!