Penembakan brutal di Papua tewaskan 1 orang

Banjir Ambarita

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penembakan brutal di Papua tewaskan 1 orang

AFP

Sedang asyik main kartu, tiba-tiba rumah Jufri ditembaki orang tak dikenal. Polisi masih dalami pelaku.

JAYAPURA, Indonesia — Kelompok orang tak dikenal menembaki sebuah rumah di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa, 26 Mei, sekitar pukul 23:00 waktu Indonesia Tengah (WIT). Akibatnya, 1 tewas dan 5 luka-luka.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Patrige Renwarin saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Rumah yang diberondong milik Jufri Tandi Payung. Satu tewas dan 5 lain yang ada di rumah luka-luka,” katanya pada Rappler, Rabu, 27 Mei. 

Bagaimana kronologisnya? 

Menurut Kombes Patrige, saat itu pemilk rumah Jufri Tandi Payung dan 4 lainnya sedang duduk di ruang tamu sambil bermain kartu. Lalu secara sporadis sekelompok orang tak dikenal melepaskan tembakan ke rumah Jufri. 

Tembakan berasal dari jendela arah sebelah kiri rumah, bagian timur. 

Saat itu beberapa korban kaget dan berupaya merunduk menghindari tembakan. “Korban yang selamat karena secara refleks menunduk, sedangkan yang tewas tidak sempat,” kata Patrige. 

Setelah memberondong sejumlah tembakan, kelompok orang tak dikenal itu langsung meninggalkan lokasi dan kembali masuk ke arah hutan. 

Korban luka tembak langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mulia.  

Saat ini, Polres Puncak Jaya dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Olah TKP masih dilakukan sambil mengumpulkan sejumlah barang bukti,” katanya. 

Sedangkan korban yang luka sedang diupayakan untul dievakuasi ke Jayapura dengan pesawat. “Kalau cuaca memungkinkan, pukul 11:20 hari ini korban akan dibawa ke rumah sakit di Jayapura,”paparnya.  

Siapa saja korban tembak brutal itu?

  1. Suryanto Tandi Payung, 26 tahun, tukang kayu yang berasal dari Toraja, Kampung Usir Distrik Mulia. Ia mengalami luka tembak pada bagian pantat sebelah kiri
  2. Alfret Tandi Payung, 28 tahun, tukang kayu dari Toraja, Kampung Usir Distrik Mulia. Ia mengalami luka tembak pada bagian lengan tangan kanan.
  3. Yulianus Tandidatu, 32 tahun, Pegawai Negeri Sipil dari Toraja, Kamp Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puja. Ia mengalami luka tembak pada bagian tangan kiri bawah dan lengan kiri atas. 
  4. Yogi Rerang, 21 tahun, tukang kayu dari Toraja, Kampung Pruleme, Distrik Mulia. Ia mengalami luka tembak pada bagian lengan kiri atas.
  5. Marten Tandi Payung, 39 tahun, tukang kayu dari Toraja, Kampung Usir Distrik Mulia. Ia mengalami luka tembak pada bagian lengan kanan atas.
  6. Pengga Enumbi, 31 tahun, tukang kayu dari kampung Usir Distrik Mulia. Ia mengalami luka tembak pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal. 

Adapun pelaku saat ini masih dalam pengejaran dan penyelidikan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!