Indonesia wRap: 10 Juni 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 10 Juni 2015
PN Jaksel tolak gugatan praperadilan Novel Baswedan, Jusuf Kalla akui pimpin rapat penyelamatan TPPI, dan hasil pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Filipina.

JAKARTA, Indonesia — Gugatan praperadilan Novel Baswedan ditolak, Jusuf Kalla akui pimpin rapat penyelamatan TPPI, dan Chris Brown akan konser di Jakarta bulan Juli mendatang.

Jokowi tunjuk KSAD Gatot Nurmayanto jadi Panglima TNI

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengatakan telah menerima surat dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo terkait penunjukan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmayanto sebagai calon panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa, 9 Juni. Gatot akan menggantikan Jenderal Moeldoko yang dijadwalkan pensiun pada 1 Agustus nanti. DPR menargetkan uji kepatutan dan kelayanan calon panglima TNI bisa dilakukan pekan ini. Selengkapnya di Rappler.com.

PN Jaksel tolak gugatan praperadilan Novel Baswedan

Novel Baswedan saat menghadiri sidang perdana praperadilannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 25 Mei 2015. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Hakim tunggal Ahmad Khusairi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Selasa, 9 Juni. “Menolak untuk seluruhnya, menyatakan penangkapan atas Novel Baswedan sah, menyatakan penahanan atas Novel sah,” kata Hakim Khusairi. Pengadilan berpendapat bahwa penangkapan telah sesuai dengan ketentuan pasal 18 ayat 1Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Selengkapnya di Rappler.com.

Mirip pria, atlet voli putri Indonesia di bawah sorotan SEA Games 2015

Indonesian volleyball player Aprilia Santini Manganang is under scrutiny from the Philippine SEA Games delegation. Photo from SEA Games website

Melihat penampilan dan kekuatan fisik salah satu pemain Indonesia, tim bola voli putri Filipina menuntut tim bola voli putri Indonesia,  Aprilia Santini Manganang, untuk menjalani tes gender dalam SEA Games 2015. Permintaan ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara tim Filipina dan diajukan menjelang petandingan kedua tim pada Rabu hari ini. Selengkapnya di Rappler.com.

Timnas U-23 Indonesia vs Filipina

Hasil pertandingan Timnas U-23 melawan Filipina U-23 dalam SEA Games 2015, Selasa, dimenangkan oleh Garuda Muda dengan skor 2-0. Gol Evan Dimas di menit ke-3 dan 13 sukses mengantarkan kemenangan bagi tim asuhan Aji Santoso di Singapura. 

Chris Brown konser di Jakarta bulan Juli 

Artis R&B Chris Brown akan menggelar konser di Jakarta pada 25 Juli 2015. Konser mantan kekasih Rihanna akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition di BSD City, Tangerang. Hal tersebut diumumkan oleh pihak promotor Trilogy Live melalui akun Twitter mereka, Selasa. Sementara itu, Trilogy masih belum merilis harga tiket. Tunggu saja. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!