Perekrut Mary Jane akan dituntut atas tiga hal

Buena Bernal

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perekrut Mary Jane akan dituntut atas tiga hal
Maris Christina Sergio, Julius Lacanilao, dan Ike hadapi tuntutan atas perekrutan ilegal, penipuan, dan perdagangan manusia.

MANILA, Filipina — Departemen Kehakiman Filipina menerima kasus perekrutan ilegal, penipuan, dan perdagangan manusia terhadap perekrut terpidana mati Mary Jane Veloso.

Hasil penyelidikan departemen kehakiman menemukan bahan-bahan yang mungkin dapat digunakan untuk menuntut Maria Christina Sergio dan pacarnya, Julius Lacanilao, yang keduanya sudah dipenjara atas kasus perekrutan ilegal.

Tuntuntan serupa juga akan diberikan terhadap seorang pria bernama “Ike” yang dikatakan Mary Jane sebagai saudara laki-laki dari pacar Christina.

Kasus ini akan dibawa ke pengadilan Nueva Ecija pada Jumat, 10 Juli.

Jaksa Penuntut Umum Claro Arellano membantah bahwa kasus ini berjalan secara lambat. 

“Ini sudah diprioritaskan dan proses penyelidikan sudah berjalan berdasarkan jadwal yang ditentukan,” katanya pada Rappler. (BACA: Indonesia eksekusi 8 napi, Mary Jane Veloso ditunda) 

Selanjutnya, kasus akan diproses paling lambat dalam 60 hari.

Kasus terhadap Sergio dan Lacanilao mencuat setelah liputan mengenai Mary Jane menjadi perhatian publik. (BACA: Kisah hidup Maria Cristina, perekrut Mary Jane)

Sergio dan Lacanilao tinggal bersama di sebuah rumah di kota bernama Talavera, di Nueva Ecija, sekitar satu jam dari tempat tinggal keluarga Mary Jane di Cabanatuan City. Ayah Lacaniao merupakan ayah baptis Mary Jane. 

Orang tua Mary Jane berkata bahwa keduanya berhasil mendapatkan kepercayaan Mary Jane setelah keduanya menawarkan pekerjaan di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!