Bulu Tangkis: Ihsan Maulana masuk semifinal Taiwan Terbuka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bulu Tangkis: Ihsan Maulana masuk semifinal Taiwan Terbuka

AFP

Ihsan yang merupakan pemain unggulan tujuh dalam turnamen tingkat grand prix itu mengalahkan Anthony 21-18, 21-18 selama 36 menit pertandingan

 

JAKARTA, Indonesia — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menyingkirkan sesama pemain pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Anthony Ginting dalam pertandingan perempat final turnamen Taiwan Terbuka 2015.

“Pertandingan tadi lumayan ramai. Tapi, saya tampil lebih sabar dibanding Anthony sehingga bisa menang. Saya bersyukur dapat mencapai semifinal. Saya berharap dapat mencapai hasil maksimal dalam turnamen ini,” kata Ihsan di Taipei, seperti dikutip PBSI, Jumat, 16 Oktober. 

Ihsan yang merupakan pemain unggulan tujuh dalam turnamen tingkat grand prix itu mengalahkan Anthony 21-18, 21-18 selama 36 menit pertandingan.

Pada awal game pertama, Ihsan membuka perlawanan dengan skor 4-1. Tapi, Anthony tidak ingin tertinggal hingga skor imbang 10-10.

Ihsan terus mengungguli Anthony setelah interval game pertama dengan serangan serta penempatan bola di ujung lapangan yang menyulitkan rekannya itu.

Persaingan dua atlet pelatnas itu berlanjut pada game kedua. Ihsan tampil lebih mendominasi pada akhir game kedua dengan 11-9, 13-11, 17-14, 19-15, hingga 21-18.

“Saya merasa kurang puas dengan hasil dalam turnamen ini. Saya punya peluang ke putaran semifinal sebenarnya. Tapi, saya kalah dari teman sepelatnas yang telah mengetahui kelemahan saya juga. Saya memang kurang sabar sehingga banyak pukulan saya yang jatuhnya tidak pas,” kata Anthony.

Pelatih tunggal putra PBSI Marlev Mainaky mengatakan penampilan kedua anak asuhnya sudah bagus dalam turnamen berhadiah total 50 ribu dolar AS itu.

“Ihsan bermain dengan pertahanan yang rapat. Sedangkan Anthony sering melakukan kesalahan net dan menguntungkan Ihsan,” kata Marlev.

Selain Ihsan, atlet tunggal putra lain Indonesia Simon Santoso juga berhasil menembus putaran semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah Lin Yu Hsien pada putaran perempat final.

Simon menaklukkan Lin dalam pertandingan selama 46 menit dengan skor 21-12, 21-19. — Laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!