Indonesia

Jokowi akan berkantor di Palembang selama 3 hari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi akan berkantor di Palembang selama 3 hari

EPA

Setelah membatalkan lanjutan perjalanannya di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo langsung terbang ke Palembang, Sumatera Selatan.

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo tiba di Palembang pada Kamis, 29 Oktober. Rencananya Jokowi akan berkantor di Ibukota provinsi Sumatera Selatan tersebut selama tiga hari ke depan.

Jokowi membatalkan sebagian agenda kunjungannya di Amerika Serikat untuk memantau langsung bencana kabut asap yang belum teratasi.

“Karena banyaknya keluhan dari masyarakat karena asap yang berdampak pada kesehatan, saya memutuskan untuk batalkan perjalanan saya ke SF (San Francisco) dan akan langsung kembali ke Indonesia,” kata Jokowi, Senin, dalam siaran pers yang diterima Rappler.

Ari Dwipayana Jokowi tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 8.15 WIB dan langsung meneruskan perjalanannya ke Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui jalan darat.

Kabupaten OKI dan Kabupaten Musi Banyuasin di Sumatera Selatan adalah lokasi dengan kebakaran hutan dan lahan yang luas. Produksi asap yang dihasilkan sangat besar. Asap terbawa angin ke utara-barat laut sehingga menyebabkan asap mengepung Jambi, Riau dan daerah lain.

Selama berkantor di Kantor Bupati OKI, Jokowi akan memastikan penanganan pemadaman kebakaran berjalan lebih efektif dan penanganan terhadap warga yang terkena dampak kabut asap berjalan dengan baik.

Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana disambut oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta istri dan sejumlah menteri, antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan  Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Nila Moelek, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!