Bukan kambing, bukan koala: Raditya Dika masih ‘Single’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bukan kambing, bukan koala: Raditya Dika masih ‘Single’
Dengan film 'Single', Raditya Dika tak lagi menulis bertemakan binatang. Tapi tetap menjomblo

JAKARTA, Indonesia — Penulis muda Raditya Dika mengatakan film terbarunya, Single, telah membuatnya keluar dari zona nyaman dan memberikan pengalaman baru dalam berkreasi. 

Bagi Raditya, adalah hal baru membuat cerita film sejak awal, tidak sekadar mengadaptasi karya-karya tulisnya yang biasa diberi judul bertema binatang seperti Kambing Jantan, Cinta BrontosaurusMarmut Merah Jambu, dan Koala Kumal. 

“Bedanya saya sekarang bebas menulis karena tidak ada pakem-pakem dari buku,” kata Raditya dalam konferensi film Single di Jakarta, Senin, 9 November.

Raditya, yang menjadi penulis skenario, sutradara, sekaligus pemeran utama Single, berusaha mengangkat kegelisahan para lajang lewat film tersebut. 

Ia mengangkat tema hubungan ibu-anak yang membuat sang anak terus melajang, juga seorang kakak yang menghadapi situasi “dilangkahi” oleh adik yang akan menikah. 

Raditya menggarap skenario film itu selama delapan bulan dan melakukan pengambilan gambarnya di Jakarta dan Bali. 

Pandji Pragiwaksono, Annisa Rawles, Babe Cabita, Chandra Liow, dan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira ikut membintangi film yang akan tayang 17 Desember itu. 

Single sendiri bercerita tentang Ebi (Raditya Dika), seorang pengangguran yang belum pernah punya pacar. 

Suatu hari, Alva (Frederik Alexander), adik Ebi yang lebih tampan dan sukses, memutuskan untuk menikah. 

Ebi pun mencari pacar untuk dibawa ke pernikahan Alva dengan bantuan kawan-kawannya, Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabiita). 

Lantas Angel (Annisa Rawles) muncul di tempat kost Ebi dan membuatnya terpukau. Ebi pun berusaha mendekati Angel, namun dihalangi oleh Joe (Chandra Liow) yang diam-diam menaruh hati pada gadis itu. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!