Manor Racing luncurkan MRT05, kendaraan baru Rio Haryanto

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manor Racing luncurkan MRT05, kendaraan baru Rio Haryanto
Tim Manor Racing meluncurkan mobil baru MRT05


JAKARTA, Indonesia — Tim Manor Racing meluncurkan mobil baru MRT05 yang akan dipakai pada lomba Formula 1 musim 2016, pada Senin, 22 Februari.

Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto dan pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein akan mengemudikan MRT05 pada musim ini.

Cep Goldia, media relations Rio Haryanto, menyebutkan bahwa peluncuran mobil baru tersebut dilakukan pada Senin pagi waktu setempat sebelum uji coba hari pertama mobil F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Dalam uji coba tersebut, Wehrlein finish di posisi kesembilan. Sedangkan Rio baru akan menjalani uji latihan pada Rabu, 24 Februari, besok.

(BACA JUGA: Vettel tercepat pada latihan Formula 1 pra-musim di Barcelona)

Direktur Teknik Manor Racing John Mcquilliam mengatakan, inilah mobil terbaik yang pernah diluncurkan. Yang paling berkembang, paling ambisius, dan paling agresif. 

“MRT015 adalah paket yang cukup mengesankan,” kata Mcquilliam.

Direktur Balapan Manor Racing Dave Ryan mengatakan, bahwa target tim asal Inggris ini pada perlombaan musim 2016 adalah untuk mendapatkan “kehormatan dan daya saing”.

Rio sebelumnya mengaku sudah tidak sabar lagi untuk mencoba kendaraan bermesin Mercedes yang akan menjadi tunggangannya pada kejuaraan Formula 1 ini.

“Manor musim ini menggunakan mesin Mercedes. Jelas tim ini akan mendapatkan fasilitas lebih dari Mercedes,” kata Rio saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, 18 Februari, pekan lalu.

Menurutnya, tim Manor Racing bisa dibilang menjadi Tim B Mercedes setelah ada pebalap yang didukung penuh oleh pabrikan asal Jerman itu yang menjadi rekannya, yaitu Wehrlein. 

Dengan kondisi seperti, kata Rio, pihaknya akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Tim Manor Racing tahun ini memang menggunakan mesin yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Pada musim 2015, Manor menggunakan mesin Ferrari, sedangkan musim ini mengandalkan Mercedes. 

Rio mengaku, pada uji coba di Barcelona nanti, ia akan berusaha menyesuaikan dengan kendaraan barunya. Apalagi setelah uji coba akan segera menjalani seri pertama kejuaraan balap jet darat yang selalu menjadi pantauan masyarakat dunia itu.

Sesuai dengan jadwal, Rio akan menjalani debut bersama Tim Manor Racing di Melbourne, Australia pada 20 Maret. Ketika ditanya masalah target, pebalap asal Solo itu mengaku akan menyesuaikan dengan target tim, yaitu berusaha berada di posisi tengah. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!