4 fitur terbaru Snapchat yang patut kamu coba

Aditya Hadi Pratama

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

4 fitur terbaru Snapchat yang patut kamu coba
Kamu kini bisa menelepon dan melakukan video call di Snapchat

 

JAKARTA, Indonesia — Berbeda dengan media sosial lain yang mengandalkan konten dalam bentuk tulisan, Snapchat justru mendorong penggunanya untuk berbagi gambar dan video lucu. 

Hal inilah yang kemudian membuat Snapchat diminati oleh 100 juta pengguna aktif yang mengakses layanan mereka setiap harinya.

Untuk lebih memanjakan penggunanya, Snapchat mengumumkan update terbaru merekapada 29 Maret yang lalu. Mereka menyebut pembaruan tersebut sebagai Chat 2.0. 

Apa saja hal baru yang bisa kita temukan di pembaruan ini?

Sticker 

Sticker-sticker lucu yang kini bisa kamu gunakan di Snapchat

Selain dengan gambar, video, dan teks, kini kamu bisa berkomunikasi di Snapchat menggunakan sticker, seperti yang ada di LINE dan Facebook Messenger. 

Seperti menyesuaikan karakter penggunanya yang mayoritas merupakan anak muda, ragam stiker yang tersedia pun berbentuk sangat unik. Saat ini, Snapchat telah menyediakan lebih dari 200 stiker yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Audio dan Video Call

Snapchat sepertinya punya mimpi untuk menjadi layanan sosial terlengkap bagi para remaja. Untuk melengkapi fitur chat yang telah mereka miliki, Snapchat pun menambahkan layanan Audio Call dan Video Call. Sebelumnya, untuk melakukan itu, kamu harus menutup aplikasi Snapchat terlebih dahulu dan berpindah ke aplikasi chatting lain.

Audio dan Video Note

Apabila teman kamu di Snapchat sedang tidak aktif, kamu bisa meninggalkan pesan berupa suara atau video yang disebut Note. Untuk melakukannya, kamu cukup menekan tombol Audio Call atau Video Call selama beberapa saat.

Snapchat membatasi durasi rekaman yang dikirimkan maksimal 10 detik. Rekaman tersebut akan menunggu sampai teman kamu masuk ke aplikasi Snapchat dan membuka rekaman tersebut.

Autoplay untuk Story

Story adalah kumpulan rekaman milik pengguna lain atau media yang bekerja sama dengan Snapchat, selama 24 jam terakhir. Sebelumnya, untuk melihat beberapa Story, kamu perlu membukanya satu per satu.

Dengan fitur Autoplay ini, setiap kali kamu selesai melihat sebuah Story, Snapchat akan langsung menampilkan Story lainnya. Apabila kamu tidak menyukai sebuah Story, kamu bisa menggeser (swipe) layar untuk langsung berpindah ke Story lainnya. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!