Dua sesi latihan di Bahrain, Rio Haryanto ada di posisi buncit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua sesi latihan di Bahrain, Rio Haryanto ada di posisi buncit

Manor Racing

Pebalap Manor Racing lainnya, Pascal Werhlein mencatat waktu lebih baik dalam dua sesi latihan.

JAKARTA, Indonesia – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto berharap bisa meraih hasil yang bagus ketika tampil di sesi latihan ketiga jelang berlangsungnya lomba balap mobil Formula 1 dalam rangkaian GP di Bahrain pada Minggu, 3 April.

Namun, dari dua sesi latihan yang telah dijalani, pria asal Solo itu masih berada di posisi buncit.

Dalam sesi latihan pertama pada Jumat, 1 April pukul 14:00 hingga 15:00, Rio menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:37.714. Posisi itu tidak berubah usai menjalani sesi latihan yang digelar di hari yang sama pada pukul 18:00 hingga 19:30 waktu setempat.

Rio mencatat waktu 1:34.562.

Sedangkan pemain satu timnya, Pascal Wehrlein, berhasil meraih posisi lebih baik. Dalam sesi latihan pertama, Wehrlein menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1:36.371

Sementara, di sesi latihan kedua, Wehrlein berada di posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:33.953.

Lalu, apa komentar Rio?

“Sebuah langkah pertama yang bagus dan saya kira akan lebih bagus lagi untuk besok,” ujar Rio seperti yang disampaikan oleh pejabat media, Cep Goldia melalui surat elektronik pada Sabtu, 2 April.

Dia tetap berpikir positif dan menyebut latihan diakhiri dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih baik.

“Jadi, saya senang dengan cara pendekatan kami di akhir pekan sejauh ini,” tutur dia.

Rio mengaku memperoleh pelajaran yang sangat berharga ketika di balap GP Melbourne yang digelar pada 20 Maret.

“Setelah Melbourne, kami dapat menunjukkan seberapa cepat kami bisa menghadirkan performa yang lebih baik untuk mobil hanya dengan beberapa perubahan. Saya benar-benar menikmati sirkuit ini dan mengemudi di bawah lampu, sangat menarik,” kata Rio.

Perasaan optimis juga diungkap oleh Wehrlein. Walau masih merasa asing dengan sirkuit di Bahrain, tetapi Wehrlein mengaku merasa nyaman dengan treknya.

“Dalam balapan-balapan awal, semuanya tentang mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil. Jadi, kami menghabiskan banyak waktu di atas ban Medium untuk membangun titik awal yang lebih baik di akhir pekan,” tutur Wehrlein.

“Kecepatan pada ban soft menjanjikan, jadi saya berharap lebih untuk esok hari,” kata dia lagi.

Sementara, Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan telah mengambil banyak hikmah dalam turnamen di Melbourne. Oleh sebab itu, dia berharap bisa membangun dasar set-up yang baik.

“Kami tidak memiliki set-up terbaik di balapan terakhir jadi kami telah mengambil pendekatan yang sedikit berbeda di sini dan kami berada di tempat yang jauh lebih baik sebagai konsekuensinya. Dengan begitu kami bisa lebih fokus pada kualifikasi sekarang,” kata Ryan.

Latihan sesi ketiga Rio akan dilanjutkan pada Sabtu, 2 April mulai pukul 15:00 hingga 16:00. Sedangkan, babak kualifikasi untuk menentukan nomor start pebalap akan dimulai pukul 18:00 hingga 19:00.

Lomba akan digelar pada Minggu, 3 April di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain pada pukul 18:00 waktu setempat. -dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!