Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City lolos ke semifinal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Untuk kali pertama Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions.

 Sergio Aguero saat tampil melawan West Bromwich Albion, 9 April. Dia akan kembali tampil dalam laga melawan PSG. Sumber: Facebook Page Manchester City

JAKARTA, Indonesia – Tim-tim tuan rumah berjaya di perempat final Liga Champions. Real Madrid dan Manchester City sama-sama lolos ke semifinal ajang para jawara Eropa tersebut, Rabu, 13 April.

Real yang menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu menang besar 3-0. Tiga gol Los Blancos diborong Cristiano Ronaldo di menit ke-16. 17′, dan 77.

Gol pertama diciptakan pemain Portugal itu setelah menerima umpan terobosan dari bek sayap Carvajal, kemudian sundulan, dan tendangan penalti.

“Gol sudah jadi DNA saya,” katanya di situs resmi UEFA.

Tiga gol Real menjadi pembalasan yang setimpal bagi wakil Jerman itu. Sebab, di pertemuan pertama di Wolfsburg, Real dikalahkan 2-0. Agregat gol 3-2 mengantar Sergio Ramos menuju ronde keempat liga paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Real memiliki tradisi yang panjang mampu membalik keadaan. Kali ini kami mampu melakukannya lagi.

Sementara itu, Manchester City akhirnya membuktikan bahwa mereka layak bertahan di Liga Champions. Pasukan Manuel Pellegrini itu menang tipis 1-0 atas tamunya, Paris Saint-Germain, via gol Kevin De Bruyne di menit ke-76.

Tendangan pemain Belgia itu dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Kevin Trapp.

“Saya lihat banyak pemain kami sudah di kotak penalti tapi bek PSG menempel mereka ketat. Saya lihat peluang, kemudian saya lepaskan tendangan,” kata Bruyne yang baru musim ini bergabung ke City.

City lolos ke semifinal dengan agregat gol yang sama dengan Real, 3-2, setelah di laga pertama bermain imbang 2-2.-Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!