Indonesia

Semen Padang vs PSM Makassar: Langit cerah di kubu tuan rumah

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semen Padang vs PSM Makassar: Langit cerah di kubu tuan rumah

ANTARA FOTO

Nil Maizar optimistis bisa menggulung Juku Eja.

JAKARTA, Indonesia – Fokus pecinta sepakbola Jumat malam ini pasti tertuju ke kickoff Indonesia Soccer Championship (ISC) A antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

Namun, ada laga kedua, Semen Padang vs PSM Makassar, yang tak kalah seru pada Jumat, 29 April, pukul 22.00 WIB di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar membawa semangat totalitas untuk bisa meraih tiga poin. Pelatih berkumis tersebut menginginkan awal yang baik dalam kompetisi. Nil bahkan percaya diri timnya bisa mengatasi PSM. Alasannya, dia sudah menyaksikan pertandingan mereka. 

“Kalau dibilang tahu, kami sudah tahu kekuatan mereka. Siapa pemain kunci mereka dan bagaimana mereka bermain,” kata Nil saat dihubungi, Jumat.

Salah satu nama yang bakal mendapat perhatian khusus dari Nil adalah Ferdinand Sinaga. Striker timnas yang temperamental itu, memiliki performa ciamik dan cukup berbahaya di depan. “Ferdinand itu pemain penting di PSM. Harus diwaspadai, dan memberikan perhatian lebih ke dia,” ucapnya.

Tapi, Semen Padang tak bisa menurunkan Fandy Imbiri. Gelandang itu harus menjalani pemulihan cedera. Nil mengaku tak khawatir. Sebab, secara tim, tim berjuluk Kabau Sirah itu kini sudah menemukan chemistry. Kekompakan sudah terjalin. 

Pelatih PSM Luciano Leandro meyakini tim besutannya akan membawa pulang angka. Dia yakin pemain-pemainnya tak akan melakukan kesalahan kecil yang bisa membuat tim keok. Pelatih asal Brasil itu menilai, titik unggul permainan Semen Padang ada pada pemain sayapnya. Mereka memiliki kecepatan, kelincahan, dan crossing tajam.

Belum lagi, sosok Irsyad Maulana, yang memiliki kecepatan di atas rata-rata dan mampu menusuk dengan membawa bola ke dalam kotak penalti.

“Saya minta pemain fokus, disiplin. Tidak mudah dipancing, jaga area sayap,” tandasnya. 

Terkait target wajib menang dari manajemen PSM, Luciano menyebut itu hanyalah penambah motivasi bagi tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu. Pasukannya akan ngotot dan maksimal untuk meraih poin. 

Perkiraan pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko; Riko Simanjuntak, Diego Messias, Vendy Mofu, Irsyad Maulana; M Nur Iskandar, Marcel Sacramento. 

PSM Makassar: Dimas Galih Pratama; Ardan Aras, Boman Irie Aime, Jajang Maulana‎, Valentino Telaubun‎; Alex da Silva, Syamsul Chaeruddin, Rezky Pellu, Maldini Pali; Ferdinand Sinaga, Lamine Diarrassouba.-Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!