Philippine basketball

Truk menerjang pasar natal di Berlin, 12 orang tewas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Truk menerjang pasar natal di Berlin, 12 orang tewas

AFP

Teror ini mirip serangan di Nice, Paris.

JAKARTA, Indonesia (Update) – Sebuah truk menerjang kerumunan orang di sebuah pasar natal di Kota Berlin, Jerman, Senin malam, 19 Desember 2016, sekitar pukul 20.00 waktu setempat. AFP melaporkan sedikitnya 12 orang tewas dalam insiden mengerikan ini.

“Saya belum ingin menggunakan kata ‘serangan’, meskipun ada banyak fakta yang merujuk ke sana,” kata Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere kepada AFP, Senin 19 Desember waktu setempat.

Sejumlah saksi mata mengatakan teruk tersebut secara tiba-tiba melaju ke arah pasar natal dan langsung menerjang orang-orang di sana.  Selain 9 tewas, 45 orang lain dilaporkan terluka.

“Seorang pria yang sepertinya supir truk tersebut telah diamankan,” kata seorang petugas polisi. “Satu penumpang truk tewas.”

Insiden ini mirip dengan serangan di Nice, Prancis, pada Juli lalu, ketika seorang pria kelahiran Tunisia memacu truk berbobot 19 ton di sepanjang jalan di pepantaian.

Truk tersebut kemudian ditabrakkan ke kerumunan orang yang sedang berkumpul menyaksikan kembang api pada Hari Bastille sehingga menewaskan 86 orang.  —dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!