Indonesia

Menteri Pariwisata bekali para finalis ‘Puteri Indonesia 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menteri Pariwisata bekali para finalis ‘Puteri Indonesia 2017’
Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pengetahuan seputar industri pariwisata Indonesia kepada para finalis ‘Puteri Indonesia 2017’

JAKARTA, Indonesia — Pada hari keempat masa karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017, Yayasan Puteri Indonesia mengundang Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk memberikan informasi seputar industri pariwisata Tanah Air.

Bertempat di Ruang Tambora, Sultan Hotel, Jakarta, Arief memaparkan pengetahuan seputar industri pariwisata, pendapatan devisa negara, hingga lapangan pekerjaan yang dapat dihasilkan dengan mudah dan murah.

“Saya ceritakan tentang apa itu produk pariwisata, apa kelemahan kita, apa kelebihan kita, siapa pesaing kita, peringkat berapa kita di seluruh dunia,” ujar Arief kepada media pada Jumat, 24 Maret.

Mantan CEO PT Telkom tersebut berharap nantinya Puteri Indonesia 2017 yang terpilih memiliki pengetahuan menyeluruh sehingga dapat terus menjadi salah satu endorser terbaik bagi pariwisata Indonesia.

“Kita harus sadari promosi kita lemah. Meskipun sekarang sudah mulai bagus, tapi tetap perlu dipromosikan oleh para endorser yang memiliki 3B (Beauty – Brain – Behaviour),” tutur Arief.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri. K. Wardhani mendukung pernyataan Menteri Pariwisata tersebut. Nantinya, para juara yang akan dikirim ke kontes pageant internasional juga akan mempromosikan pariwisata.

“Tujuan Yayasan Puteri Indonesia mengirim bukan hanya sekedar menang saja, tetapi juga membawa misi pariwisata dan industri berbasis kebudayaan indonesia,” ujar Putri dalam kesempatan yang sama.

Karantina PPI 2017 telah berlangsung sejak Selasa, 21 Maret lalu dan malam puncaknya akan berlangsung pada Jumat, 31 Maret mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!