PH collegiate sports

Aktor pengisi suara “Gian” di serial Doraemon meninggal dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aktor pengisi suara “Gian” di serial Doraemon meninggal dunia
Kaneta Kimotsuki meninggal di usia 80 tahun

JAKARTA, Indonesia – Akun resmi Twitter stasiun televisi Jepang, TV Asahi News pada Senin, 24 Oktober mengumumkan aktor pengisi suara karakter “Gian” dalam serial televisi Doraemon meninggal dunia. Kaneta Kimotsuki berpulang di usia 80 tahun.

Kaneta mulai mengisi karakter yang bernama asli Takeshi Gouda itu untuk serial televisi Doraemon di tahun 1973. Dia juga pernah mengisi karakter Suneo di tahun 1979.

Saat dia mengisi suara karakter Suneo, posisinya digantikan oleh Kazuya Tatekabe. Selain tampil mengisi suara di beberapa film animasi lainnya, dia juga ikut serta dalam film animasi Amerika Serikat.

Dia tampil mengisi dalam Bahasa Jepang untuk beberapa film seperti The Aristocrats dan The Little Mermaid. Kaneta juga ikut mengisi tokoh kucing yang selalu bertengkar dengan sahabatnya, Jerry dalam Tom dan Jerry. Dia hadir dalam film animasi produksi Disney, Pinnochio dan mengisi suara Jiminy Cricket dalam Bahasa Jepang.

Karakter Gian termasuk tokoh yang melekat dan diingat oleh publik di Indonesia, karena kerap mengganggu Nobita. Karena alasan itu pula, Nobita kerap merengek kepada robot kucing Doraemon untuk meminjamkan berbagai peralatan masa depan untuk membalas Gian. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!