Jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia meningkat pada 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia meningkat pada 2015

ANTARA FOTO

Kunjungan wisatawan asing meningkat 3,23 persen sepanjang Januari-November 2015

JAKARTA, Indonesia — Jumlah kunjungan wisatawan asing (wisman) ke Indonesia sepanjang Januari hingga November 2015 mengalami peningkatan sebesar 3,23 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.  

Hal ini terungkap dalam data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis pada Senin, 4 Januari. 

Meski demikian, muncul tren penurunan pada November. Tercatat 777.500 kunjungan terjadi pada November atau menurun sebesar 5,85 persen dari Oktober. Meskipun jika dibandingkan dengan November 2014, angka ini merepresentasikan peningkatan 1,7 persen.

Presiden targetkan peningkatan berlanjut 

Setelah mengunjungi langsung Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur minggu lalu, dan Raja Ampat, Papua Barat, Presiden Joko “Jokowi” Widodo optimistis bahwa dalam dua hingga tiga tahun mendatang, kedua objek tersebut sanggup menarik 20 juta wisatawan.

“Destinasi sebagus ini kita punya banyak. Kalau kita tidak dapat 20 juta (wisatawan), kebangetan. Negara tetangga 24-27 juta,” ujar Jokowi di awal 2016, Jumat akhir pekan lalu. 

Tapi untuk mencapai angka 20 juta itu, Jokowi mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti sektor promosi dan keputusan wilayah yang menjadi unggulan. —Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!