Jokowi dianugerahi bintang jasa tertinggi Timor Leste

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi dianugerahi bintang jasa tertinggi Timor Leste
Kunjungan Jokowi di tengah konflik perbatasan RI dan Timor Leste

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo dianugerahi Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor Leste, Grande Colar de Ordem de Timor Leste, oleh Presiden Taur Matan Ruak.

Penganugerahaan ini disematkan kepada Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Dili, Timor Leste, pada Selasa, 26 Januari.

Bintang Jasa Republik Demokratik Timor Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste adalah bintang jasa tertinggi yang diberikan hanya kepada kepala negara asing oleh Pemerintah Timor Leste.

Ini adalah kali pertama kunjungan Jokowi ke Timor Leste. Kunjungan tersebut akan dimanfaatkan pemerintah Indonesia untuk memperkokoh hubungan bagi masa depan kedua negara, seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI.

Kunjungan Jokowi terjadi di tengah isu perbatasan daerah antara RI dan Timor Leste. 

Selain itu, kedua negara juga akan membahas sejumlah isu seperti penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastruktur, serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan.‎

Selain itu, dalam kunjungan ini akan ditandatangani sejumlah nota kesepahaman (MoU), yaitu MoU Kerjasama Pemuda dan Olahraga, MoU Kerjasama Kearsipan, MoU Kerjasama Klimatologi dan Geofisika, MoU Kerjasama Search and Rescue, serta MoU Kerjasama Energi, Petroleum, dan Sumber Daya Mineral.‎ —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!