Indonesia

Hasil Liga Champions: Barcelona hajar Juventus 3-0, tim-tim besar pesta gol

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Champions: Barcelona hajar Juventus 3-0, tim-tim besar pesta gol
Start meyakinkan Blaugrana di ajang para jawara Eropa

JAKARTA, Indonesia – Start terbaik selalu menjadi target tim-tim besar yang berkiprah di Liga Champions. Apalagi, biasanya laga perdana berlangsung cukup mudah karena para favorit juara masih bersua tim-tim gurem.

Karena itu, tak jarang hampir semua raksasa Eropa meraih kemenangan di laga perdananya, Selasa, 13 September. Tak hanya menang, mereka meraih 3 poin tersebut dengan jumlah gol yang cukup besar.

Tim merah menang 3-0

Manchester United, misalnya. Setan Merah yang untuk kali pertama tampil di Liga Champions sejak era Louis van Gaal menghajar Basel 3-0. Begitu juga Bayern Muenchen. Tim Bavaria itu membantai tamunya, Anderlecht dari Belgia, dengan skor yang sama.

Marouane Fellaini membuka pesta gol United di menit ke-35. Kemudian, Romelu Lukaku kembali memamerkan konsistensinya. Setelah mencetak gol di level domestik, rekan senegera Fellaini itu menggandakan kemenangan United di menit ke-53.

Striker muda Setan Merah, Marcus Rashford, menutup pesta gol pasukan Jose Mourinho di menit ke-84. Sayangnya, pesta gol tersebut harus dibayar mahal. Paul Pogba mengalami cedera hingga harus ditarik keluar.

Sementara itu, meski dengan skor yang sama, kemenangan Bayern lumayan terbantu dengan posisi sulit Anderlecht. Tim asal Belgia itu sudah harus bermain dengan 10 orang saat Sven Kums dikartu merah di awal pertandingan.

Meskipun begitu, perlu waktu lama bagi Bayern untuk mencetak gol kedua setelah Robert Lewandowski sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-12. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu baru bisa menambah gol hampir sejam kemudian melalui Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich saat laga hampir berakhir.

Barcelona hajar Juventus 3-0

Skor yang sama juga diraih Barcelona. Berbeda dengan tim-tim lain yang melawan tim gurem, Barca harus meladeni raksasa Italia Juventus di laga pertama grup D. Bermain di kandang sendiri, Blaugrana menghajar Si Nyonya Tua dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Barca diborong Lionel Messi. Hattrick Messi tak hanya menunjukkan gairah juara Barcelona yang kembali muncul di tangan pelatih anyar Ernesto Valverde. Tapi juga bahwa mereka sudah move on dari hengkangnya salah satu ikon trio penyerang Barca, Neymar, ke PSG awal musim ini.

Chelsea dan PSG pesta gol

Laga perdana melawan tim gurem tak ubahnya upaya menjajal formasi awal bagi tim-tim seperti Paris Saint Germain (PSG) dan Chelsea. The Blues yang meladeni wakil Azerbaijan, Qarabag, di Stamford Bridge, memainkan Mitchy Batshuayi sejak menit pertama. Bahkan Batshuayi diberikan kesempatan bermain penuh selama 90 menit.

Batshuayi tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Antonio Conte. Dia mencetak gol di menit ke-76 dan di menit ke-82 ikut andil dalam gol bunuh diri Maksim Medvedev.

Hal yang sama juga dialami Davide Zappacosta. Bek sayap yang didatangkan dari Torino itu menjalani laga perdana sebagai starter Chelsea. Hasilnya, dia langsung mencetak gol di menit ke-30. Sebelumnya, Pedro Rodriguez membuka kran gol tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit.

Tak mau kalah dengan Zappacosta, Tiemoue Bakayoko juga ikut mencetak gol. Pemain anyar yang didatangkan dari Monaco itu mencetak gol di menit ke-71.

Dari Skotlandia, PSG juga membantai lawan perdananya, Celtic. Skornya juga cukup telak, 5-0. Para pemain baru seperti Neymar dan Kylian Mbappe ikut mencetak masing-masing satu gol.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2017-2018, Selasa 13 September:

  • Benfica 1 (Haris Seferovic 50) CSKA Moscow 2 (Vitinho 63 pen, Timur Zhamaletdinov 71′)
  • Manchester United 3 (Marouane Fellaini 35, Romelu Lukaku 53, Marcus Rashford 84) Basel 0
  • Bayern Muenchen 3 (Lewandowski 12′, Thiago 65, Kimmich 90) Anderlecht o
  • Celtic 0 PSG 5 (Neymar 19, Mbappe 34, Cavani 40, 85)
  • Chelsea 5 (Pedro 5, Zappacosta 30, Azpilicueta 55, Bakayoko 71, Batshuayi 76, Medvedev 82) Qarabag 0
  • Roma 0 Atletico 0

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!