Direktur Utama Pelindo II RJ Lino jadi tersangka, manajer Chelsea Jose Mourinho dipecat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino jadi tersangka, manajer Chelsea Jose Mourinho dipecat

ANTARA FOTO

Juga di wRap 21 Desember: Dua Aremania tewas di Sragen, pesawat TNI AU jatuh di Yogyakarta dan Maria Harfanti jadi juara ketiga ajang Miss World

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah peristiwa penting terjadi sepanjang Jumat hingga akhir pekan lalu, di dalam dan luar negeri. Berikut ini rangkumannya: 

Direktur Pelindo RJ Lino jadi tersangka korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) menetapkan Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam penunjukan langsung perusahaan asal Tiongkok, Wuxi Huadong Heavy Machinery Co Ltd dalam pengadaan tiga buah Quay Container Crane pada 2010.

“KPK menemukan dua alat bukti yang cukup untuk meningkatkan status kasus tersebut ke penyidikan dan menetapkan RJL, Dirut PT Pelindo II Persero, sebagai tersangka,” kata Kepala Bagian Pemberitaan Priharsa Nugraha dalam konferensi pers Jumat malam, 18 Desember.

Dua Aremania tewas, Polisi tetapkan 33 tersangka

PEMERIKSAAN. Ratusan orang dikumpukan untuk menjalani pemeriksaan polisi setelah terlibat bentrokan dengan pendukung Arema Cronus di Lapangan Mapolres Sragen, Jawa Tengah, pada 19 Desember 2015. Foto oleh Maulana Surya/Antara Foto

Dua pendukung klub Arema Cronus atau biasa disebut Aremania, Eko Prasetyo dan Slamet, tewas di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Keduanya dianiaya di dua lokasi berbeda oleh puluhan orang tak dikenal.

Belakangan pihak yang berwajib menetapkan 33 orang sebagai tersangka dalam kasus ini. 

Mereka ini para tersangka tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan korbannya tewas,” kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Daddy Hartadi. 

Pesawat TNI AU jatuh saat akrobat di Yogyakarta, dua pilot tewas

PESAWAT JATUH. Kepulan asap dari pesawat T-50 Golden Eagle milik TNI AU yang jatuh saat atraksi di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, pada 20 Desember 2015. Foto diambil beberapa detik setelah pesawat jatuh. Foto oleh Rappler

Sebuah pesawat jet milik TNI Angkatan Udara (AU) diberitakan jatuh di Yogyakarta, Minggu pagi, 20 Desember.

Pesawat T-50 Golden Eagle milik TNI AU tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan di udara dan jatuh saat melakukan atraksi dalam acara Gebyar Dirgantara di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Dua pilot pesawat dinyatakan tewas.

Chelsea pecat Jose Mourinho

JOSE MOURINHO. Pelatih Chelsea Jose Mourinho dalam sesi latihan jelang laga Liga Champions melawan FC Porto. Foto oleh Facundo Arrizabalaga/EPA

Melalui pernyataan di laman situs resmi mereka, Chelsea mengonfirmasikan bahwa Jose Mourinho kini bukan lagi manajer klub berjuluk The Blues itu.

“Klub sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho telah memutuskan untuk berpisah atas kesepakatan bersama,” tulis pernyataan tersebut yang diterbitkan pada Kamis, 17 Desember waktu setempat.

Isu pemecatan pelatih berjuluk The Special One ini memang sudah relatif lama beredar, sejak prestasi Chelsea mulai merosot tajam

Indonesia raih juara III Miss World 2015 

MARIA HARFANTI. Miss Indonesia Maria Harfanti. Foto diambil dari instagram

Miss Indonesia Maria Harfanti meraih posisi runner up kedua atau juara ketiga dalam ajang Miss World 2015 Sabtu malam ini, 19 Desember yang diselenggarakan di Sanya, China. Sementara itu di posisi pertama adalah Miss Spanyol Mireia Lalaguna Royo dan Miss Rusia Sofia Nikitchuk ada di posisi ke-2.

Selain memenangkan posisi ke-3, Maria juga memenangkan kategori Beauty with a Purpose Winner.

Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!