Konser Iwan Fals batal, acara malam tahun baru di Ancol tetap berlangsung

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Konser Iwan Fals batal, acara malam tahun baru di Ancol tetap berlangsung
“Mungkin pihak kepolisian takut massanya membludak.”

JAKARTA, Indonesia—Penampilan Iwan Fals dalam acara malam pergantain tahun baru Gemilang 2016 di Ancol terpaksa dibatalkan karena tidak mendapatkan ijin keramaian dari Polda Metro Jaya.

Kabar tersebut diberitahukan Iwan Fals melalui akun Twitternya, sekaligus mengunggah surat pemberitahuan pembatalan dari pihak penyelenggara.

Menurut penuturan Silla dari PT Tiga Rambu selaku perwakilan Iwan Fals, pihaknya mengaku belum mendapatkan pemberitahuan tertulis terkait alasan pembatalan tersebut.

“Dari kita masih nunggu, belum ada pemberitahuan tertulis. Mereka cuma bilang by phone,” kata Silla saat dihubungi Rappler pada Rabu, 30 Desember.

Pihak Iwan Fals mengasumsikan alasan pembatalan tersebut disebabkan karena ketakutan pihak kepolisian akan terjadinya kerusuhan karena seluruh perayaan malam tahun baru di Jakarta dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol.

“Kita asumsi, kan besok acara malam tahun baru dipusatkan hanya di Ancol, diperkirakan semuanya akan kesana. Dengan adanya Iwan Fals mungkin pihak kepolisian takut massanya membludak,” lanjut Silla.

Meskipun begitu, menurut penjelasan Silla, acara Gemilang 2016 tetap berlangsung sesuai rencana karena pengisi acara lainnya tetap diberikan ijin untuk tampil di atas panggung.

“Pengisi acara Gemilang 2016 yang lain kan banyak, ada Wali Band, dan lain-lain. Jadi acaranya tetap jalan. Hanya Iwan Fals saja yang tidak mendapat ijin,” tuturnya.

Selain itu Silla juga menkonfirmasi kabar tentang pengunduran waktu konser Iwan Fals menjadi tanggal 1 Januari malam adalah tidak benar. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!