Semi final Piala Sudirman: Pusamania Borneo FC bungkam Semen Padang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semi final Piala Sudirman: Pusamania Borneo FC bungkam Semen Padang
Legiun asing Borneo, Srdan Lopicic menjadi pahlawan

JAKARTA, Indonesia — Pusamania Borneo FC berhasil menaklukkan Semen Padang 2-0 dalam laga semi final Piala Jenderal Sudirman leg pertama yang berlangsung di kandang mereka, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu malam, 10 Januari.

Legiun asing Borneo FC, Srdan Lopicic menjadi pahlawan dengan dua golnya pada menit 80 dan 94 yang memecah kebuntuan Tim Pesut Etam—julukan Borneo FC—dalam membongkar pertahanan Semen Padang.

Seperti diprediksi, duel kedua tim berlangsung seimbang. Ini terlihat salah satunya dari komposisi penguasaan bola pada babak pertama.

Sepanjang babak pertama sendiri Borneo FC lebih banyak mengambil inisiatif serangan meskipun justru Semen Padang yang mampu melepaskan dua tembakan ke gawang lawan. 


Babak pertama ditutup tanpa gol. 

Skor ini sepertinya akan bertahan hingga akhir pertandingan saat di menit 80 kedua tim tak kunjung mampu mencetak gol ke gawang lawannya. Hingga pada menit 79, wasit memberikan hadiah penalti pada Borneo FC pasca Hengky Ardiles melanggar Herman Dzumafo di kotak terlarang.

Lopicic yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada injury time, skema serangan balik cepat Pusamania yang ditutup oleh tendangan keras Lopicic menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Skor ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Rappler.com

 

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!