#PHVote

Mitra Kukar taklukkan Arema Cronus 2-1 dalam ‘leg’ perdana semi final Piala Sudirman

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mitra Kukar taklukkan Arema Cronus 2-1 dalam ‘leg’ perdana semi final Piala Sudirman
Gol untuk Arema dicetak oleh Christian Gonzales, sedangkan gol untuk Mitra Kukar diberikan oleh Patrick Dos Santos Cruz dan Yogi Rahardian.

JAKARTA, Indonesia—Mitra Kukar berhasil menaklukkan tim tamunya Arema Cronus dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama semi final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada Sabtu malam, 9 Januari.

Meskipun Christian “El Loco” Gonzales tidak diturunkan saat awal pertandingan, Arema Cronus tetap menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan penguasaan bola 63 persen.

Peluang pertama Singo Edan tercipta pada menit 3 lewat sundulan Samsul Arif tepat di depan gawang Shahar Ginanjar yang masih melambung.

Tendangan bebas yang dieksekusi oleh pemain nomor 9 Mitra Kukar Patrick Dos Santos Cruz di menit 28 masih tipis melewati sisi kanan atas gawang I Made Wardana.

Meskipun terjadi beberapa kesempatan di babak pertama, belum ada gol tercipta untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Mitra Kukar mencetak gol perdana lewat tendangan fantastis dari Patrick Dos Santos dari luar kotak penalti yang membawa Naga Mekes unggul 1-0.

Merespon gol tersebut, tak lama kemudian pelatih Arema Joko Susilo akhirnya memasukkan El Loco yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya di menit 62 dengan sentuhan pertamanya.

Mitra Kukar berhasil kembali unggul dari Arema lewat gol Yogi Rahardian yang berhasil memanfaatkan through-pass satu menit sebelum water break dan mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 membuat Mitra Kukar selangkah lebih maju dalam perebutan posisi di final Piala Jenderal Sudirman. Namun Arema hanya perlu menang 1-0 dalam pertandingan di kandang mereka untuk bisa lolos ke babak final. —Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!