Semi final Piala Sudirman: Arema dan Mitra Kukar sama-sama incar gol cepat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semi final Piala Sudirman: Arema dan Mitra Kukar sama-sama incar gol cepat

ANTARA FOTO

Arema hanya butuh keunggulan 1-0 untuk lolos. Namun usaha mereka untuk menang tak akan mudah karena lini belakang Mitra Kukar kini semakin tangguh

JAKARTA, Indonesia — Setelah takluk 2-1 dari Mitra Kukar dalam laga leg pertama semi final Piala Jenderal Sudirman, Arema Cronus siap membalikkan keadaan saat bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di pertandingan leg kedua, Minggu, 17 Januari, malam WIB. 

Dukungan penuh Aremania — sebutan pendukung fanatik Arema — dipastikan akan memberikan suntikan semangat untuk tim asuhan Joko “Getuk” Susilo ini dalam menuntaskan misi menang dan lolos ke babak final. 

Karena berhasil mencetak satu gol saat melawat ke markas Mitra Kukar, kemenangan 1-0 sudah cukup untuk membawa Arema ke partai puncak. Ini karena dengan skor tersebut Arema sudah mencetak lebih banyak gol di kandang lawan meski skor agregat kedua tim berimbang. 

Namun Getuk tampaknya tak ingin anak asuhnya memainkan skenario tersebut. Ia akan menginstruksikan mereka untuk berusaha mencetak banyak gol.

“Kami sudah memantapkan seluruh kerja tim. Kami ingin mencetak gol cepat sehingga ada kesempatan untuk menambah gol-gol selanjutnya,” kata Getuk, Sabtu, 16 Januari.

Laga ini dipastikan bakal berlangsung ketat dan seru. Kedua tim ternyata sama-sama memiliki rencana untuk membobol gawang lawan secepat mungkin.

“Kami ingin cetak gol cepat. Satu gol di kandang lawan akan membuat lawan semakin tertekan,” ujar pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Mitra Kukar sendiri mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Arema malam nanti. Kembalinya bek asing Arthur Cunna akan membuat lini belakang mereka semakin tangguh sehingga lini tengah dan depan dapat leluasa membangun serangan. 

Sejumlah kekurangan yang ada di leg perdana juga menurut Jafri sudah mulai bisa diperbaiki.

“Banyak celah di laga sebelumnya. Mudah-mudahan selanjutnya celah itu bisa tertutupi oleh performa anak-anak yang semakin baik dan kembalinya Cunna,” katanya. 

Pihak manajemen juga berupaya mendukung upaya para pemain di lapangan dengan berkomitmen memberikan bonus jika mereka mampu melaju ke partai final. Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!