Rupiah hari ini: Menguat ke level Rp 13.871 per dolar AS

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rupiah hari ini: Menguat ke level Rp 13.871 per dolar AS
Pasar masih menunggu hasil dari pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral Amerika Serikat atau The Fed edisi pertama untuk 2016 ini

JAKARTA, Indonesia — Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat ke level Rp 13.871 pada hari ini, Rabu, 27 Januari Rp 13.904 per dolar AS pada kemarin. Demikian berdasarkan data kurs tengah Jakarta Interbank Spot Dollar Rate Bank Indonesia.


Menurut analis, apresiasi rupiah hari ini salah satunya didorong oleh sikap pasar yang masih menunggu hasil dari pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral Amerika Serikat atau The Fed edisi pertama untuk 2016 ini.

Bila sikap FOMC terkait tingkat suku bunga acuan The Fed sesuai harapan pasar, maka dolar AS berpotensi kembali menguat.  

“Kabar yang beredar di pasar, The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan Maret. Jika itu dipertegas oleh The Fed pada hasil rapat bulan ini, maka dolar AS kemungkinan besar akan kembali bergerak menguat. Investor saat ini lebih menantikan pernyataan kebijakan The Fed,” kata Analis Monex Investindo Futures, Putu Agus di Jakarta, Rabu.

Selain itu, rebound-nya harga minyak dunia menjadi sentimen positif lain bagi penguatan rupiah hari ini. 


source: tradingeconomics.com

Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!