Korban terakhir KMP Rafelia II ditemukan di belakang kemudi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Korban terakhir KMP Rafelia II ditemukan di belakang kemudi

ANTARA FOTO

Seluruh korban KMP Rafelia II telah ditemukan

BANYUWANGI, Indonesia — Jenazah korban KMP Rafelia II yang terakhir ditemukan di bekalang kemudi kapal, pada Minggu, 6 Maret.

“Di anjungan, sesuai prediksi semula, sehingga kemungkinan adalah nakhoda,” kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan usai proses evakuasi di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali.”

Jenazah tersebut sudah teridentifikasi sebagai nakhoda kapal Bambang Suryono Adi, pada Selasa, 8 Maret.

“Dari identitas yang ada di dompet korban dan ciri-ciri yang dikenali oleh keluarga, sudah dapat dipastikan korban adalah Kapten Bambang Suryono Adi, nakhoda KMP Rafelia 2,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama.

Satu lagi jenazah korban atau jenazah keenam penumpang KMP Rafelia 2 ditemukan mengapung oleh nelayan di perairan Gilimanuk, Jembrana, Bali, pada Senin, sekitar pukul 11:45 WIB.

Sebelumnya dilaporkan, kapal motor penumpang (KMP) Rafelia II tenggelam di perairan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat, 4 Maret.

Sedikitnya 6 orang hilang dan 11 dirawat di rumah sakit.

Kapal nahas diketahui membawa 67 penumpang dan anak buah kapal dan 25 unit kendaraan yang terdiri dari dua truk besar, satu pikap, empat tronton, 18 truk ukuran sedang, dan empat kendaraan kecil dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!