DPR minta tunda kenaikan iuran BPJS, Zaskia Gotik dilaporkan ke polisi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rangkuman berita pilihan redaksi Rappler Indonesia

Sosialisasi iuran kenaikan iuran BPJS. Foto oleh Antara

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat meminta pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menunda kenaikan iuran jaminan sosial kesehatan pada 1 April.

Pemerintah menaikkan iuran bulanan jaminan sosial kesehatan dengan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 tahun 2016. Dan berdasarkan peraturan tersebut, iuran PBPU dan peserta BP untuk kelas I naik menjadi Rp 80 ribu dari Rp 59.500 per orang, kelas II menjadi Rp 51.000 dari Rp 42.500 per orang, dan kelas III menjadi Rp 30.000 dari Rp 25.500 per orang. Kenaikan iuran tersebut sudah disosialisasikan sejak bulan Maret. Baca selengkapnya di sini.

2 polisi beri kesaksian bertentangan di sidang pembunuhan Salim Kancil

Dua anggota kepolisian yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang pembunuhan aktivis lingkungan Salim Kancil di Pengadilan Negeri Surabaya memberikan keterangan yang bertentangan pada Kamis, 17 Maret.

AKP Sudarminto, mantan Kapolsek Pasirian, Lumajang, mengatakan tidak pernah menerima laporan dari Tosan dan kelompok penentang tambang pasir liar soal ancaman akan dibunuh oleh Kepala Desa Selok Awar-Awar, Lumajang Hariyono, maupun dari Madasir yang saat itu menjabat sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Baca selengkapnya di sini.

Asosiasi Psikiater Amerika protes pernyataan LGBT sebagai penyakit jiwa

Asosiasi Psikiater Amerika melayangkan surat protes ke Asosiasi Psikiater Indonesia (IPA) berkenaan dengan pernyataan lembaga tersebut yang menggolongkan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) sebagai gangguan kejiwaan. 

Asosiasi Amerika juga meminta Asosiasi Psikiatri di Indonesia untuk menjelaskan posisi mereka dalam perkara LGBT ini. Baca selengkapnya di sini.

Ketum PSSI La Nyalla jadi tersangka korupsi dana hibah Kadin Jatim

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Matalitti, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur untuk pembelian Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim, pada Rabu, 16 Maret.

Kasus dugaan korupsi pada pembelian IPO dengan menggunakan dana hibah Kadin Jatim dari Pemprov setempat sekitar Rp 5,3 milliar. IPO adalah penawaran perdana saham oleh perusahaan yang hendak go public kepada para investor yang berminat. Baca selengkapnya di sini.

Polisi akan selidiki Zaskia Gotik terkait dugaan penghinaan lambang negara

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik akan berhadapan dengan hukum setelah lawakannya saat mengisi acara musik Dahsyat di stasiun TV RCTI pada Selasa, 15 Maret, dianggap melecehkan lambang Pancasila.

Pihak Polda Metro Jaya mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut sesuai laporan yang dibuat oleh Muhammad Firdaus selaku Ketua LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK). Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!