Indonesia wRap: Dana warga Indonesia di luar negeri Rp11.400 triliun dan pengejaran Santoso

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bagaimana pelaksanaan uji coba penghapusan 3-in-1?

wRap Indonesia

JAKARTA, Indonesia—Dana warga Indonesia yang diparkir di luar negeri mencapai Rp 11.400 triliun, berkali lipat lebih besar dari produk domestik bruto (GDP) Indonesia, kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

“Dari perhitungan kami, potensi uang warga Indonesia di luar negeri lebih besar dari GDP kita, jadi lebih dari Rp11.400 triliun,” kata Bambang di seminar mengenai rancangan undang-undang penghapusan pajak (tax amnesty) di Jakarta.

Hmm, apakah pemilik rekening-rekening ini ada di Panama Papers?

Uji coba hapus 3-in-1, Jakarta makin macet?
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba penghapusan sistem 3-in-1 di sejumlah ruas utama ibu kota mulai Selasa, 5 April, hingga Jumat, 8 April.

Aturan 3-in-1 yang semula ditujukan untuk mengurangi kemacetan di ibu kota dinilai tidak efektif dan justru memunculkan dampak sosial seperti joki dewasa dan anak-anak.

Tapi, berdasarkan pantauan pengguna jalan di media sosial, jalanan di Jakarta malah semakin macet. Kata mereka.

Kapolri: Jarak polisi dan Santoso tinggal beberapa kilometer saja
Kepala Polisi RI Jenderal Badrodin Haiti mengatakan polisi kini hanya berjarak beberapa kilometer dari kelompok Amir Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah.

Namun, kelompok itu terus bergerak di hutan Poso, Sulawesi Tengah. “Jaraknya hanya beberapa kilometer, tapi medannya sehari harus berjalan sekira dua kilometer,” ujar Badrodin pada Rappler, Selasa pagi, 5 April. Selanjutnya?

Pantaskah media mengabaikan hak korban kekerasan seksual demi sensasi?
Kata-kata seperti “menggagahi”, “perempuan malam”, atau “seorang janda cantik”, masih sering digunakan sebagai judul bombastis yang merugikan korban.

Padahal, apa yang gagah dari sebuah perkosaan? Lalu, apa relevansi profesi atau status pernikahan atas sebuah kasus perkosaan? Baca selengkapnya.

Mengintip keseharian TMC Polda Metro Jaya
Sehari-hari, TMC Polda memiliki tiga regu yang bekerja bergantian setiap 12 jam. Setiap anggotanya memiliki tugas berbeda.

Pertama-tama, ada petugas operator yang bertugas memberikan instruksi berdasarkan kondisi jalan. Saat Rappler berkunjung, operator yang tengah bertugas adalah Kasno.

“Kalau macet, saya harus memberi tahu arus jalan mana yang ditutup, mana yang dibuka. Nanti kawan di lapangan langsung mengeksekusi,” kata dia. Selengkapnya baca di sini.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!