Hasil Liga Champions: Barcelona dan Bayern menang tipis, Atletico dan Benfica masih punya harapan

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Champions: Barcelona dan Bayern menang tipis, Atletico dan Benfica masih punya harapan
Tak ada yang menang besar. Semua tim bermain kompetitif.

 

 JAKARTA, Indonesia – Leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu, 6 April, berlangsung ketat. Tim-tim tuan rumah meraih kemenangan. Tapi, tak ada yang mudah.

Barcelona, misalnya. Tim Blaugrana yang bertanding di kandang sendiri, Camp Nou, itu memang kembali menang 2-1 atas Atletico Madrid. Skor yang sama saat mereka menang di dua putaran Primera Division.

Namun, Andres Iniesta dan kawan-kawan harus lebih dulu tertinggal via Fernando Torres di menit ke-25. Mantan bomber Chelsea itu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan di kotak penalti Barca. Tendangan mendatarnya menyasar “kolong” kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Tapi, kemenangan di depan mata Atleti—sebutan Atletico—itu berbuah petaka saat dalam tempo 10 menit setelah menjadi pahlawan, Torres menerima kartu kuning kedua.


Pemain Spanyol itu dianggap wasit Felix Brych melanggar Sergio Busquets terlalu keras. Akibatnya, Atleti harus bermain dengan sepuluh orang.

Keuntungan jumlah pemain membuat Barca terus menekan. Puncaknya, dua gol Luis Suarez di menit 63 dan 74 membawa tuan rumah berbalik unggul. “Saya senang bagaimana kami merespons ketertinggalan kami,” kata Suarez seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Memang, bermain dengan 10 orang sangat sulit bagi Atleti untuk menghadapi kami. Apalagi sebelum kartu merah itu, mereka sangat bagus,” tambah bomber Uruguay itu.

Meskipun begitu, Atleti masih punya celah untuk lolos ke semifinal. Dengan satu gol di laga tandang, pasukan Diego Simeone cukup menang 1-0 di Vicente Calderon, kandang Atleti, untuk lolos ke ronde berikutnya.


Sementara itu, Bayern Munich juga tidak bisa menang mudah atas tamunya, Benfica, di Allianz Arena. Mereka hanya menang 1-0 via gol Arturo Vidal di menit ke-2. Hasil tersebut mematahkan prediksi bahwa tim Bavaria, sebutan Bayern, itu bakal menang besar atas pasukan Rio Vitoria tersebut.

Situasi ini membuat posisi Bayern masih rentan. Pekan depan mereka harus bertandang ke Lisbon untuk melakoni laga kedua. Hasil seri memang sudah cukup membawa tim Pep Guardiola itu ke semifinal. Tapi, Benfica masih berpeluang mencetak dua gol untuk lolos.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!