Indonesia

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Arsenal berebut tempat ketiga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Arsenal berebut tempat ketiga
City bantai Stoke City, Arsenal ditahan imbang Sunderland

JAKARTA, Indonesia — Dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan 23-24 April, Leicester City kembali menang meskipun tanpa striker andalan mereka, Jamie Vardy.

Sementara Manchester City berhasil menyalip Arsenal di posisi tiga setelah menang atas Stoke City, sedangkan The Gunners ditahan imbang Sunderland dengan skor kacamata.

Sedangkan Liverpool ditahan imbang Newcastle 2-2, dan Chelsea berhasil menang 4-1 atas Bournemouth.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris, pada Sabtu-Minggu, 23-24 April:

Liverpool ditahan imbang Newcastle, Chelsea kalahkan Bournemouth

Rentetan kemenangan Liverpool akhirnya terhenti di pekan kelima. Mereka ditahan Newcastle United dengan skor 2-2 pada Sabtu, 23 April di Anfield. Dua gol tuan rumah dicetak Daniel Sturridge di menit kedua dan Adam Lallana di menit ke-30.

Sayang, kemenangan di depan mata itu harus batal oleh dua gol balasan The Toon Army—julukan Newcastle. Pasukan Rafael Benitez itu membalas defisit dua gol dengan Papiss Cisse (49’) dan Jack Colback (66’).

Padahal, selama empat laga beruntun anak asuh Jurgen Klopp itu selalu menang, baik di ajang Liga Primer maupun Europa League. Mereka mengalahkan Stoke City 4-1, Borussia Dortmund 4-3, Bournemouth 1-2, dan Everton 4-0.

Sementara itu, Chelsea memetik kemenangan dalam lawatannya ke Bournemouth. The Blues membantai tim peringkat ke-13 itu dengan skor telak 4-1. Hasil itu menjadi kebangkitan John Terry dan kawan-kawan setelah sebelumnya dibantai Manchester City 0-3.

Manchester City bantai Stoke City, Aston Villa kalah dari Southampton

Manchester City kembali ke performa terbaiknya setelah pekan lalu ditahan Newacastle United 1-1. Pasukan Manuel Pellegrini itu mengalahkan Stoke City 4-0 di Etihad Stadium, kandang City, 23 April.

Empat gol The Citizens itu dicetak oleh Fernando di menit ke-35, tendangan penalti Sergio Aguero (43′) dan dua gol lagi diborong bomber belia Kelechi Iheanacho di menit ke-64 dan 74.

Hasil tersebut membuat City berada di posisi ketiga dengan koleksi 64 angka.

Sementara Aston Villa kalah dari Southampton dengan skor 2-4. 

Southampton unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Shane Long dan Dusan Tadic pada menit 15 dan 39.

Villa sempat memperkecil kedudukan lewat gol Westwood pada masa injury time babak pertama.

Tadic kembali mencetak gol pada menit 71, yang kemudian dibalas dengan gol Westwood 14 menit kemudian.

Gol Sadio Mane di injury time babak kedua menutup pertandingan dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tamu Southampton.

Leicester City kalahkah Swansea, Sunderland tahan imbang Arsenal

Leicester City berhasil membuktikan bahwa timnya mampu menang meski tanpa striker utama Jamie Vardy. Mereka justru mampu menang besar 4-0 atas tamunya, Swansea City, di King Power Stadium, Minggu, 24 April.

Laga tersebut menjadi pembuktian Jose Leonardo Ulloa sebagai striker pengganti. Penyerang Argentina itu memborong dua gol The Foxes — julukan Leicester — di menit ke-30 dan 60.

Sebelumnya, Riyad Mahrez sudah membuka kran gol pasukan Claudio Ranieri itu di menit ke-10. Mahrez memanfaatkan blunder bek Swansea yang justru salah umpan kepada dirinya.

Satu gol lainnya dicetak Marc Albrighton lima menit jelang pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Leicester tetap kukuh di puncak. Mereka memimpin klasemen dengan 76 angka.

Sementara hasil imbang kembali dialami Arsenal. Tim berjuluk The Gunners itu ditahan seri oleh tim yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi, Sunderland, 0-0, Minggu, 24 April.

Hasil tersebut membuat anak asuh Arsene Wenger itu harus puas terjungkal dari posisinya. Jika di pekan sebelumnya mereka menguasai posisi ketiga, kali ini Per Mertesacker dan kawan-kawan harus puas berada di posisi keempat.

Posisi ketiga sudah dikuasai Manchester City yang menang 4-0 atas Stoke City. Poin City dan Arsenal sama-sama 64 angka. Tapi, The Citizens unggul selisih gol (32 banding 24).—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!