WhatsApp luncurkan aplikasi desktop

Aditya Hadi Pratama

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

WhatsApp luncurkan aplikasi desktop
Untuk bisa menggunakan WhatsApp di PC, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi web yang harus dibuka lewat browser

JAKARTA, Indonesia — Setelah meluncurkan enkripsi end-to-end, dan berencana meluncurkan beberapa fitur tambahan untuk aplikasi mobile mereka, aplikasi chat WhatsApp tampaknya masih terus berusaha memanjakan penggunanya. 

Pada 10 Mei 2016, aplikasi yang telah mempunyai satu miliar pengguna aktif bulanan ini meluncurkan aplikasi desktop untuk PC berbasis Windows dan Mac OS.

Mulai saat ini, kamu sudah bisa mengunduh aplikasi tersebut lewat tautan berikut. Untuk bisa menikmati aplikasi desktop tersebut, kamu harus menggunakan Windows 8, Mac OS 10.9, atau versi terbaru dari kedua sistem operasi tersebut.

Masih harus terhubung dengan smartphone

Tampilan aplikasi WhatsApp di perangkat desktop

Selama ini, untuk bisa menggunakan WhatsApp di PC, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi web yang harus dibuka lewat browser. Dengan kehadiran aplikasi desktop ini, WhatsApp akhirnya bisa menyediakan fitur notifikasi apabila ada pesan yang masuk.

Sayangnya, serupa dengan aplikasi web, untuk bisa menggunakan aplikasi desktop ini kamu juga harus menyalakan aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, serta menghubungkannya dengan Internet. Dalam blog resminya, WhatsApp mengatakan kalau aplikasi desktop ini merupakan perpanjangan tangan dari aplikasi WhatsApp untuk smartphone.

Dengan kehadiran aplikasi ini, para pengguna WhatsApp akan bisa lebih mudah mengakses aplikasi chatting tersebut ketika sedang bekerja di depan PC tanpa perlu sering memeriksa smartphone. Sebelumnya, aplikasi chatting LINE dan Telegram juga sudah mempunyai aplikasi khusus untuk PC. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!