Indonesia

INAMALL, tempat belanja produk Indonesia bagi pelanggan Tiongkok

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

INAMALL, tempat belanja produk Indonesia bagi pelanggan Tiongkok

EPA

Kementerian Perdagangan menggandeng raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba, untuk menjual produk lokal.

JAKARTA, Indonesia – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjalin kerja sama dengan raksasa e-commerce asal Tiongkok, Alibaba, untuk portal dagang produk Indonesia. Situs bernama INAMALL ini sudah meluncur sejak Jumat, 8 Juli 2016 lalu.

Pada Selasa, 12 Juli Kemendag menjelaskan cara INAMALL bekerja melalui akun Twitter resmi mereka. “Ini merupakan platform business to consumer (B2C) dari Tmall Global, anak Grup Alibaba,” tulis mereka.

Di sini, konsumen Tiongkok bisa mendapatkan produk Indonesia yang belum masuk pasar ritel Tiongkok. Pada tahap awal, produk yang dipasarkan memiliki ciri khas Indonesia, seperti kopi luwak, aneka kudapan seperti biskuit, aromaterapi safecare, keripik singkong KUSUKA dan produk minuman Inaco.

Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong mengatakan proyek ini bermanfaat untuk menggenjot ekspor Indonesia. “Kita terus mendalami kerjasama dengan e-commerce Tiongkok, terutama perusahaan-perusahaan raksasa,” kata Tom lewat siaran pers.

<script async src=”//platform.twitter.com/widgets.js” charset=”utf-8″></script>

Untuk promosi, pada ulang tahun ke-71 Indonesia di bulan Agustus, INAMALL akan membagi-bagikan kupon diskon kepada pelanggan Tiongkok. Tujuannya, supaya mereka ikut meramaikan perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

-Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!