wRap Olimpiade hari ini: Minggu, 21 Agustus 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

wRap Olimpiade hari ini: Minggu, 21 Agustus 2016

EPA

Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini?

JAKARTA, Indonesia — Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini, hingga Minggu, 21 Agustus?

Favorit juara tunggal putra bulu tangkis, Lin Dan dikalahkan oleh atlet Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 2-1 pada perebutan medali perunggu pada nomor tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Rio. Axelsen merupakan pemain pertama dari luar benua Asia yang mendapatkan medali sejak 1996. 

Sementara Lin Dan harus gagal meraih medali dalam Olimpiade tahun ini setelah ditaklukkan oleh Lee Chong Wei pada partai semifinal sebelumnya.

Sementara, di partai final, pebulu tangkis nomor dua dunia berhasil mengalahkan atlet nomor satu di dunia. Chen Long menggagalkan mimpi medali emas Lee Chong Wei dalam dua set langsung 21-18, 21-18. Pertandingan berjalan ketat namun Lee Chong Wei tampaknya tidak tampil dalam performa terbaiknya. Chen Long yang dijuluki “Little Lin Dan” sebelumnya meraih medali perunggu pada Olimpiade London 2012, di belakang Lin Dan dan Lee Chong Wei.

(BACA: Daftar lengkap peraih medali bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016)

Meskipun gagal merebut medali emas, publik Malaysia tetap menunjukkan dukungan mereka bagi Lee Chong Wei. Dengan kekalahannya dari Chen Long, Lee telah gagal meraih medali emas untuk Malaysia di babak final Olimpiade, tiga kali berturut-turut.

(BACA: Publik Malaysia tetap dukung Lee Chong Wei walau gagal raih medali emas)

Nigeria meraih medali perunggu cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Honduras dengan skor 3-2 di Belo Horizonte. Pemain AS Roma, Sadiq Umar mencetak dua gol disusul dengan Aminu Umar. Dua gol Honduras dicetak oleh Anthony Lozano dan Marcelo Pereira. Sebelumnya, Nigeria pernah meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996.

Pada babak final, Brasil meraih medali emas pertamanya dari cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti. Bintang Barcelona Neymar mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama lewat tendangan bebas, namun kapten Jerman Max Meyer berhasil menyamakan kedudukan. Setelah mengakhiri babak perpanjangan waktu tanpa gol, Neymar mencetak tendangan penentuan dalam adu penalti setelah kegagalan Petersen melakukan eksekusi dengan baik. Pertandingan berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tuan rumah.

(BACA: Kalahkan Jerman lewat adu penalti, Brasil raih medali emas sepak bola)

Tim voli putri Tiongkok berhasil meraih medali emas setelah kalahkan Serbia di babak final. Serbia sempat unggul di set pertama dengan skor 25-19, namun Tiongkok berhasil membalas di set kedua, ketiga, dan keempat. Pada set ketiga, Serbia yang tertinggal 20-13 sempat mengejar hingga skor mencapai 22-21, namun akhirnya Tiongkok tetap unggul dengan poin 25-22.

Pada nomor voli putra, Brasil akan berhadapan dengan Italia di final, sedangkan Rusia akan ditantang oleh Amerika Serikat untuk memperebutkan medali perunggu pada malam ini.

(BACA: Hasil lengkap voli Olimpiade Rio 2016)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!