Indonesia

Hasil Liga Champions: Tottenham dan ManCity menang, Liverpool imbang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Champions: Tottenham dan ManCity menang, Liverpool imbang

EPA

Hasil positif bagi liga Inggris saat Liga Champions didominasi Real Madrid dan Barcelona dari Liga Spanyol beberapa tahun terakhir.

JAKARTA, Indonesia – Tottenham dan ManCity meraih kemenangan di laga awal Liga Champions 2017/18, sementara Liverpool hanya meraih hasil imbang saat menjamu Sevilla di Anfield dengan skor 2-2.

Perwakilan Liga Inggris di ajang Liga Champions musim ini terhitung banyak setelah MU berhasil memenangkan Liga Eropa musim lalu. Dengan itu MU memastikan diri ikut meramaikan pertarungan di ajang paling bergengsi di benua biru tersebut. Walau ia hanya finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL musim lalu. EPL mengirim lima perwakilan untuk Liga Champions: Chelsea, ManCity, Liverpool, Tottenham, dan MU.

Tottenham dan ManCity meraih kemenangan

Wakil Inggris Tottenham dan ManCity berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pertama mereka di Liga Champion. Tottenham berhasil menang atas Dortmund dengan skor meyakinkan 3-1. Sedangkan ManCity menang telak atas wakil Belanda Feyenoord dengan skor 4-0. Ini merupakan hasil positif bagi liga Inggris saat dominasi Liga Champions beberapa tahun terakhir dipegang oleh Real Madrid dan Barcelona dari Liga Spanyol. 

Tottenham berhasil manaklukan Dortmund dengan serangan balik mereka yang efektif. Walau Tottenham hanya memiliki 32 persen dalam penguasaan bola (Dortmund 68 persen), mereka berhasil melesatkan 13 tendangan, 4 ke arah gawang, dan 3 dikonversikannya menjadi gol. Efektivitas serangan Tottenham membuktikan penyelesaian akhir yang menjadikan gol adalah lebih penting dari penguasaan bola.

Tottenham membuka kemenangan melalui gol Heung-Min Son di menit 4. Serangan balik cepat yang dilakukannya berhasil menyisir sisi kanan pertahanan Dortmund dan berbuah gol cepat untuk Tottenham. Sempat menyamakan kedudukan di menit ke-11 melalui Yarmolenko, Dortmund belum bisa meraih hasil positif di laga pertama Liga Champion. Tottenham memperlebar keunggulan melalui striker andalannya, H. Kame di menit 15 dan 60. Namun, Tottenham harus bermain tanpa bek andalannya, J. Vertonghen setelah mendapat kartu kuning kedua di menit ke-92

Hasil positif juga diraih Manchester City setelah mengalahkan Feyenoord di Rotterdam, Kamis dini hari WIB. Tren positif  yang diperlihatkan oleh tim asuhan Pep Guardiola ini terus berlanjut setelah sebelumnya menggasak Liverpool di liga domestik dengan skor 5-0.

Manchester City bermain sangat impresif karena berhasil menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 73 persen. Mereka melakukan sebelas tendangan, delapan di antaranya mengarah ke gawang, dan mengahsilkan empat gol.

Gol ManCity dibuat oleh J. Stones di menit 2 dan 63, S. Aguero di menit 10, dan Gabriel Jesus di menit 25. Hasil yang diraih ManCity menambah hasil positif peserta Liga Champion dari Inggris dengan kemenangan di matchday pertama.

Liverpool gagal mendapat poin penuh

Bermain di kandang (Anfield) Liverpool gagal meraih poin penuh saat menjamu Sevilla di matchday pertama Liga Champion (14/9) dini hari WIB. Liverpool harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla.

Sempat tertinggal di menit ke-4 melalui Ben Yedder, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-21 melalui Firmino. Tendangan keras M. Salah dari luar kotak pinalti di menit ke-37 gagal dihalau bek Sevilla dan membuahkan gol bagi Liverpool. Liverpool hampir memperbesar keunggulan setelah Mane dilanggar di dalam kotak pinalti. Namun Firmino gagal mengeksekusi titik putih menjadi gol. Tendangannya masih membentur tiang.

The Reds berhasil unggul di babak pertama setelah tertinggal lebih dulu dari gol cepat Sevilla.

Di babak kedua Liverpool terus menggempur pertahanan Sevilla. Akan tetapi Sevilla berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melaui J. Correa di menit ke-72. Liverpool harus bermain dengan sepuluh pemain setelah J. Gomez mendapat kartu kuning kedua di menit ke-94. Sevilla berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2 hingga wasit meniupkan peluit. Liverpool harus berbagi poin dengan Sevilla di matchday pertama Liga Champions. – Rappler.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!