Indonesia

Sopir Go-Jek galang dana untuk pria sebatang kara dan terkena stroke

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sopir Go-Jek galang dana untuk pria sebatang kara dan terkena stroke
Aldy Kurniawan menempelkan pengumuman penggalangan di helmnya agar para penumpang bisa tergerak hatinya untuk mengulurkan tangan

JAKARTA, Indonesia — Seorang pengemudi Go-Jek melakukan penggalangan dana untuk seorang pria yang terkena stroke

Aldy Kurniawan, sopir Go-Jek asal Cengkareng, pada suatu malam melihat seorang bapak di pinggir jalan berjalan agak terpincang. Ia pun bertanya kepada bapak itu, hendak ke manakah dirinya malam-malam sendirian.

Royani, nama bapak tersebut, mengaku sedang menuju Stasiun Grogol untuk pulang ke rumahnya di Depok. Merasa iba, Aldy pun mengantar Pak Roy ke stasiun.

Dalam perjalanan, Pak Roy bercerita bahwa ia terkena PHK dan saat ini mengalami gejala stroke. Akibatnya, ia beliau bekerja serabutan ke mana saja, asalkan halal. 

Rumahnya di Depok juga hasil mengontrak dan sekarang ia tengah mengalami kesulitan membayar kontrakannya. Istrinya sudah meninggalkannya membawa anak-anak yang sudah 5 tahun tidak pernah mengunjunginya.

“Waktu beliin makanan buka untuk Pak Roy, saya kepikiran juga untuk beliin obat. Tapi setelah itu saya ingat pernah nonton tentang kitabisa.com di sebuah acara TV. Setelah pulang dari kontrakan Pak Roy, saya langsung buka website KitaBisa dan jadilah halaman ini,” kata Aldy, inisiator penggalangan dana untuk Pak Roy di situs kitabisa.com.

“Saya tahu saya cuma driver Go-Jek, tapi bukan berarti saya enggak boleh bantuin orang. Saya mau bantuin Pak Roy.”

Aldy menempelkan pengumuman donasi di bagian belakang helmnya agar penumpang tertarik membantu. Foto dari kitabisa.com

Kampanye ini sendiri mendapat respon positif dari netizen. Salah seorang donatur yang memilih identitas anonim menuturkan, “Papa saya juga stroke. Mohon doanya juga untuk kesembuhan papa saya dan pemberian ini hanya sedikit tapi semoga bisa bermanfaat.” 

Yang menarik, Aldy juga menempelkan pengumuman di helmnya, sehingga semua penumpangnya bisa tergerak juga untuk membantu. Rencananya, uang yang terkumpul nantinya akan dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap. 

Kampanye yang bisa diakses melalui laman kitabisa.com/ayobanturoy ini telah mengumpulkan lebih dari Rp​3 juta dari target Rp10 juta. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!