Philippine basketball

Bom ditemukan di Tangerang Selatan, tiga terduga teroris tewas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bom ditemukan di Tangerang Selatan, tiga terduga teroris tewas
Tiga terduga teroris mencoba melawan dengan melemparkan bom

JAKARTA, Indonesia (Update) – Sebuah bom ditemukan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Bom tersebut rencananya akan diledakkan pada akhir tahun ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan keberadaan bom tersebut terungkap saat petugas hendak menangkap beberapa terduga teroris di sebuah rumah kontrakkan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pada Rabu pagi, sekitar pukul 09.30 wib.

Dalam proses penangkapan tersebut, tiga orang diketahui berada di dalam kontrakkan dan melakukan perlawanan. Bahkan salah satu dari ketiga orang tersebut sempat melemparkan benda yang diduga bom. 

“Tapi tidak meledak,” kata Rikwanto kepada media, Rabu 21 Desember 2016. Petugas kemudian berhasil melumpuhkan ketiga orang tersebut. Ketiganya yakni O, I, dan H. Ketiganya tewas di tempat.

Petugas kemudian menyusuri kontrakkan dan menemukan sebuah bom. Saat ini bom tersebut telah dijinakkan. Namun petugas masih menyusuri kontrakkan untuk mencari adanya bom lain.

Rikwanto mengatakan jaringan di Tangerang ini memiliki hubungan dengan kelompok teroris yang ditangkap di Bekasi beberapa waktu lalu. Satu terduga teroris yang berhasil ditangkap di Tangerang Selatan masih dalam pemeriksaan.

Rencananya bom tersebut akan diledakkan di lokasi pada siang ini. Untuk itu, polisi telah meminta warga menjauh setidaknya 300 meter dari rumah kontrakkan tempat ditemukannya bom tersebut. 

Sampai pukul 12.00 wib ini satu mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. Selain itu juga sudah ada empat mobil ambulans yang kemungkinan akan digunakan untuk mengangkut tiga jenazah terduga teroris. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!