Indonesia

Indra J. Piliang ditangkap polisi karena dugaan konsumsi narkoba

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indra J. Piliang ditangkap polisi karena dugaan konsumsi narkoba
Polisi menemukan barang bukti satu set bong di lokasi penangkapan Indra

JAKARTA, Indonesia – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu malam, 13 September menangkap politisi Partai Golkar Indra J. Piliang. Ia ditangkap dengan dugaan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Ia ditangkap di salah satu tempat hiburan malam di area Taman Sari, Jakarta Barat sekitar pukul 19:30 WIB. Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono.

“Ya, betul (ada penangkapan),” ujar Argo saat dikonfirmasi.

Polisi yang memilih menggunakan nama inisial menyebut Indra ditangkap bersama dua orang rekannya. Dari ruang karaoke yang digunakan Indra, polisi menyita beberapa alat bukti seperti satu set bong, cangkong bekas pakai, korek api, dan satu plastik bekas pakai.

“Inisialnya RF dan MIJ. Mereka memang (pakai sabu juga),” katanya.

Ia menjelaskan, polisi sudah melakukan tes urine terhadap ketiga orang tersebut. Hasilnya diketahui positif narkoba.

“Iya sudah (tes urine),” katanya.

Hingga kini, Indra dan dua orang rekannya itu masih diperiksa secara intensif di kantor polisi.

Terkejut

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Firman Soebagyo mengaku terkejut ketika mengetahui informasi Indra ditangkap polisi dengan dugaan mengonsumsi narkoba. Ia mengatakan seharusnya Indra bisa belajar dari kasus-kasus pejabat publik lainnya yang sudah ditangkap akibat narkoba.

“Masya Allah, harusnya ini menjadi pembelajaran bersama bahwa narkoba adalah musuh bersama,” kata Firman ketika dikonfirmasi dan dikutip media.

Posisi Indra di Partai Golkar merupakan Anggota Dewan Pakar. Tetapi, Partai Golkar hingga saat ini belum menjatuhkan sanksi kepada Indra.

“Kami menyayangkan orang sekaliber Indra mengonsumsi narkoba yang menjadi musuh bersama masyarakat. Harusnya, kalangan masyarakat apalagi intelektual memberikan contoh yang baik,” katanya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!