Desainer Anniesa Hasibuan menggaet model imigran di ajang ‘NYFW 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Desainer Anniesa Hasibuan menggaet model imigran di ajang ‘NYFW 2017’
Untuk kedua kalinya, Annies Hasibuan memamerkan rancangannya di runway 'New York Fashion Week'

JAKARTA, Indonesia – Tahun lalu, desainer busana muslim asal Indonesia, Anniesa Hasibuan, mengukir sejarah dengan mengukuhkan diri sebagai desainer pertama yang pernah memamerkan karya busana muslim runway ajang New York Fashion Week (NYFW).

Kali ini, Anniesa Hasibuan kembali memeriahkan NYFW edisi Fall/Winter 2017. Anniesa pun menyajikan karya rancangannya yang bertajuk DRAMA pada 15 Februari waktu Indonesia.

Uniknya, kali ini Anniesa mendapatkan pujian karena keputusannya untuk menggaet para model imigran untuk memamerkan busana muslim rancangannya. Seperti yang diketahui, isu soal imigran sedang menghangat di wilayah AS setelah beberapa aturan yang ditetapkan oleh Presiden Donald Trump.

Model imigran yang terlibat di pergelaran DRAMA karya Anniesa antara lain adalah Paula Montes dari Peru, Deiyna Ba dari Senegal dan Chantal Kammerman, model blasteran Swiss dan Afrika.

Keputusan Anniesa ini pun banyak diapresiasi publik dan media AS. Salah satunya adalah Elle Magazine. Dalam wawancara dengan Elle, Anniesa mengungkap bahwa, “Perbedaan bukan sesuatu yang harus ditakuti tapi dirangkul.”

“Untuk saya, fashion seperti dunia yang terbuka. Saya tidak mau mendiskriminasi. Kemampuan untuk mengekspresikan perbedaan dalam bisnis ini adalah nilai yang saya junjung tinggi. Perbedaan adalah definisi fashion menurut saya.”

Menurut Anniesa lagi, apa yang dia lakukan adalah sebagai upaya yang ingin menunjukkan bahwa Islam itu indah. Bahwa semua orang harus diberi kesempatan yang sama, termasuk para imigran. -Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!