Philippine economy

Semangat juang tinggi jadi kunci atlet Para Games juara umum di Asia Tenggara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semangat juang tinggi jadi kunci atlet Para Games juara umum di Asia Tenggara
"Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri. Karena semangat juang kami lah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami," ujar Ketua NPC Senny Marbun

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima ratusan atlet Para Games yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia Tenggara lewat ASEAN Para Games 2017. Jokowi merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh para atlet karena menjadi juara umum dengan meraih 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu. (BACA: Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017)

“Ini perolehan luar biasa dan melebihi target. Yang seperti ini yang kami mau dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik dan sport inteligent yang mempelajari dan berjalan baik,” ujar Jokowi.

Ia berharap prestasi yang sudah diperoleh saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga ke ajang Asian Para Games yang digelar pada 2018. Saat itu, Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

“Kita harus tingkatkan dan kita pertahankan hingga lebih baik, sebagai tuan rumah semoga di Asian Para Games 2018, kita mampu masuk di peringkat lima besar. Berkonsentrasilah dan fokus lah dalam berlatih. Selamat, atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa,” kata mantan Gubernur DKI itu.

Sementara, Ketua Komite Paralimpic Nasional (NPC) Senny Marbun mengucapkan terima kasih atas penyambutan Presiden Jokowi kepada para atlet ASEAN Para Games. Senny mengaku bangga karena para atlet berhasil mengalahkan tim tuan rumah yang meraih 90 medali emas. Belum lagi, kontingen Indonesia mampu memecahkan banyak rekor baru yang membuat timnas semakin disegani dan diperhitungkan.

“Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri. Karena semangat juang kami lah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami. Kami bangga karena lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang hingga LO-nya sampa hafal lagu kebangsaan kita,” kata Senny yang disambut senyum Jokowi.

Ia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi karena ia dianggap memberikan perhatian penuh, mulai dari pelepasan di Surakarta, hingga melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan.

“Prestasi NPC saat ini luar biasa. Saya juga pernah menjadi atlet sejak tahun 1982, saya sendiri melihat prestasi ini merinding. SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) di Surakarta di bawah Kemenpora telah menunjukkan prestasi yang luar biasa,” kata dia.

Berikut beberapa foto yang diabadikan ketika Jokowi menerima para atlet dan diunggah ke akun media sosial Menpora:

DIALOG. Foto diambil dari akun @imam_nahrawi

DIALOG. Foto diambil dari akun @imam_nahrawi

DIALOG. Foto diambil dari akun @imam_nahrawi

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!