Indonesia

Berita hari ini: Sabtu, 11 Februari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu, 11 Februari 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Rizieq Shihab penuhi panggilan Polda Jabar senin pekan depan

Ketua Bantuan Hukum Front (BHF) FPI Ki Agus Choiri memastikan Rizieq Shihab akan memenuhi panggilan Polda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik mantan Presiden Soekarno.

“Kami telah mendapat konfirmasi, jika tak ada halangan, Insya Allah Senin depan HRS (Habib Rizieq Shihab) bersama kami akan memenuhi panggilan di Polda Jabar,” kata Ki Agus Choiri dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler, Sabtu 11 Februari 2017. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dikabarkan akan dijemput paksa polisi, markas FPI di Bogor dijaga oleh massa

DIPERIKSA. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (kanan) memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis, 3 November. Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor yaitu FPI DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

Pondok Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah yang berada di Kecamatan Megamendung, Bogor terlihat dijaga ketat oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI). Sebab, di lokasi itu dikenal sebagai markas yang digunakan oleh Rizieq Shihab tinggal.

Penjagaan yang ketat sudah dimulai sejak hari Jumat malam, usai terdengar rumor pimpinan FPI itu akan dijemput paksa oleh personil dari Polda Jawa Barat. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan jika Rizieq mangkir dalam dua kali panggilan maka personil kepolisian akan melakukan jemput paksa. Surat perintah membawa sudah tertera dalam aturannya.

Massa sudah berjaga di beberapa lokasi antara lain di Simpang Gadog, Simpang Pasir, Muncang dan sepanjang jalan alternatif Pasirmungcang, Megamendung menuju ke Cisarua.

“Takbiiiirr, Allahuakbar,” teriak massa FPI kepada setiap pengendara yang masuk ke arah pesantren.

Hingga saat ini, Rizieq yang dijadwalkan hadir di acara Masjid Istiqlal belum juga menampakan batang hidungnya. Selengkapnya baca di sini. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!